Sukses

Lays hingga Cheetos Bakal Hengkang, Begini Reaksi Direktur Indofood CBP

Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Axton Salim membuat pantun setelah melihat viral soal Lays, Cheetos dan Doritos yang bakal absen di pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Axton Salim mengunggah pantun lewat akun instagram resminya pada Minggu, 21 Februari 2021. Ia mengunggah pantun tersebut menanggapi viral snack Lays, Cheetos dan Doritos yang akan setop produksi selama tiga tahun ke depan.

Dalam unggahan instagram itu, ia menulis,  kalau dirinya melihat banyak seliweran viral snack yang akan meninggalkan masyarakat Indonesia. Ia menuturkan, kalau banyak yang sedih karena makanan ringan itu sudah menemani sejak masa kecil.

"Beberapa hari ini saya lihat banyak seliweran viral snack yang akan ninggalin kita. Banyak yang sedih karena sudah ditemenin dari kecil sama snack-snack itu,” tulis dia, seperti dikutip dari akun instagram resminya.

Ia pun menulis pantun seperti memberikan “sinyal”.  Diharapkan pantun tersebut dapat mewakili obat rindu.  “Saking sedihnya sampai sendu, mungkin karena membayangkan akan rindu. Makanya ada istilah obat rindu. Pantun ini mungkin bisa mewakili obat rindunya,” tulis dia.

Adapun pantun yang ditulis Axon, "Makan snacks, bikin hidup berasa ringan. Snacks yang lama memang enak. Wajar juga kalau sedih karena akan ditinggalkan. Tapi tenang saja kisanak. Rasa yang akan ada di masa depan,” tulis dia.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan tersebut mendapatkan 187 komentar dan mendapatkan tanda suka 5.027. Warganet pun beragam menyampaikan komentarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indofood CBP Beli Saham Fritolay 49 Persen di IFL

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) membeli 49 persen saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang dimiliki Fritotalay Netherlands Holding B.V (Fritolay), afilasi dari PepsiCo Inc pada 17 Februari 2021.

Pembelian saham itu setara Rp 494 miliar yang akan didanai dari kas internal. Dengan membeli saham Fritolay di IFL, kepemilikan saham ICBP jadi 99,99 persen dari sebelumnya 51 persen.

IFL merupakan perusahaan patungan ICBP dengan  Fritolay yang terafilasi dengan PepsiCo dan kemitraan ini sudah berjalan 30 tahun. Dengan ada pembelian saham tersebut, IFL akan akhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo. Adapun tiga produk IFL seperti Lays, Cheetos dan Doritos merupakan makanan ringan di bawah lisensi PepsiCo.

Setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk dengan merek milik PepsiCo yang harus sudah diselesaikan dalam enam bulan dari sejak tanggal dilakukannya masa transisi.

"Fritolay, PepsiCo dan pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan dan mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun dari sejak berakhirnya masa transisi,” tulis Sekretaris Perusahaan ICBP Gideon A.Putro dalam keterbukaan informasi BEI pada 17 Februari 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.