Sukses

Otoritas Bursa Suspensi Saham Evergreen Invesco

BEI menghentikan sementara perdagangan saham Evergreen Invesco dalam rangka cooling down.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Evergreen Invesco Tbk (GREN).

Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy menuturkan, suspensi saham dilakukan dalam rangka cooling down. Suspensi ini dilakukan di pasar reguler dan tunai.

"Suspensi bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham PT Evergreen Invesco Tbk," ujar dia.

Oleh karena itu, para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Berdasarkan data RTI periode 29-31 Mei 2017, saham PT Evergreen Invesco Tbk naik 11,11 persen ke level Rp 300 per saham. Sedangkan sepanjang Mei 2017, saham GREN telah naik 74,42 persen dengan total frekuensi perdagangan 13.090 kali. Nilai transaksi harian Rp 214,3 miliar.

Sebelumnya PT Evergreen Invesco Tbk ini akan rights issue dengan lepas 10 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per sham. Harga pelaksanaan rights issue Rp 200 per saham.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.