Sukses

Sinopsis Anime Haikyuu!! The Dumpster Battle, Tayang 29 Mei 2024 di Bioskop

Adapun film anime Haikyuu!! The Dumpster Battle ini akan diisi oleh para pengisi suara (seiyuu) utama dari serial anime tersebut

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah hampir empat tahun lamanya, para penggemar anime Haikyuu!! akhirnya bisa menyaksikan kelanjutan perjalanan tim voli SMA Karasuno di turnamen nasional. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Haikyuu!! dikemas dalam format film.

Pada musim ke-4, Karasuno berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Inarizaki. Kali ini, Karasuno bakal melawan rival bebuyutannya, Nekoma.

Pertandingan Karasuno vs Nekoma sudah banyak ditunggu oleh para penggemar. Sesuai judulnya, pertarungan kedua tim di lapangan kerap dijuluki sebagai pertarungan di tempat sampah.

Nantinya, film yang diadaptasi dari manga karya mangaka Haruichi Furudate ini akan menjadi salah satu dari dua film terakhir yang direncanakan tayang. Film ini akan melanjutkan kisah dari musim keempat serial anime yang berjudul Haikyuu!! To The Top Part 2.

Ceritanya berpusat pada kehidupan klub voli di SMA Karasuno yang akan mengikuti pertandingan Spring Nationals. Mereka akan berhadapan dengan rival utama mereka, SMA Nekoma.

Pertandingan sengit antara kedua tim voli ini dikenal sebagai The Dumpster Battle karena merupakan pertarungan antara kucing dan burung gagak. Dua binatang itu merupakan julukan dari masing-masing tim tersebut.

Sebelum resmi bertemu dalam pertandingan, Karasuno dan Nekoma sudah kerap berlatih bersama. Masing-masing pemainnya pun berteman baik dan berkomitmen untuk bertanding secara sportif.

Untuk diketahui, Manga Haikyuu!! sudah berakhir setelah diterbitkan di sepanjang 2012 hingga 2020. Popularitasnya semakin meningkat, sehingga membuat Haikyuu!! diadaptasi menjadi serial anime TV sebanyak empat musim.

Episode pertamanya tayang di saluran MBS pada 2014. Sementara musim keempatnya berakhir pada Oktober 2020.

Adapun film anime Haikyuu!! The Dumpster Battle ini akan diisi oleh para pengisi suara (seiyuu) utama dari serial anime tersebut, termasuk Ayumu Murase sebagai Hinata Shoyo, Yuuki Kaji sebagai Kozume Kenma, Yuuichi Nakamura sebagai Kuroo Tetsurou, dan beberapa seiyuu lainnya.

Sebelum tayang secara global, film ini sudah lebih dulu tayang di negara asalnya pada 16 Februari 2024. Selanjutnya, Haikyuu!! The Dumpster Battle bakal mulai tayang di bioskop Indonesia pada 29 Mei 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini