Sukses

Catat, 6 Tempat Makan Ramen Enak di Bandung

Ramen merupakan makanan yang mempunyai banyak penggemar di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Berikut ini tempat menyantap ramen enak di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Hampir orang di seluruh dunia mengenal makanan ramen yang berasal dari Jepang. Makanan ini terbuat dari mie yang biasanya berisi kuah kaldu khas dengan topping daging, telur, hingga ornamen khas Jepang lainnya.

Popularitas ramen menjadikan makanan ini banyak tersedia di beberapa kota dan daerah termasuk Indonesia. Saat ini ada banyak kedai hingga restoran ramen yang terkenal dengan rasanya yang nikmat.

Bahkan masyarakat Indonesia kerap melakukan kegiatan “Ramen Date” sebuah konsep kencan atau mengajak pasangan menikmati semangkuk ramen lezat. Tidak hanya di Indonesia kegiatannya juga populer di banyak negara.

Singkatnya ramen date merupakan waktu berkencan yang dihabiskan untuk mencari restoran ramen enak dan autentik di kotanya. Sehingga kegiatan ini menjadi lebih menarik selain mencicipi berbagai jenis ramen tetapi bisa juga menemukan ramen enak di kotanya.

Sebagai informasi ramen sendiri mempunyai varian rasa dan jenis yang bervariasi untuk dicicipi. Misalnya ramen yang memiliki kuah kaldu kaya akan rasa hingga kuah yang ringan dan segar.

Satu mangkuk ramen juga bisa disebut sempurna jika terdiri dari beberapa topping yang beragam misalnya toping daging, telur rebus, nori (rumput laut), sayuran, dan lain-lain yang menjadikan semangkuk ramen kaya akan topping.

Melalui artikel ini akan membahas rekomendasi tempat makan ramen enak di kota Bandung yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Makan Ramen Enak di Bandung

1. Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha merupakan salah satu tempat makan ramen yang cukup populer di kota Bandung. Melansir dari situs resminya Hakata Ikkousha merupakan cabang resmi dari Hakata Ikkousha yang ada di Jepang.

Di negara asalnya tempat ini sudah berdiri sejak 40 tahun silam di Fukuoka, Jepang dan menjadi ramen favorit nomor 1 di Hakata. Berdasarkan media sosialnya Hakata Ikkousha sudah membuka cabang di beberapa kota besar Indonesia termasuk Bandung.

Terdapat dua cabang Hakata Ikkousha yang bisa dikunjungi para pecinta ramen berikut ini adalah alamatnya:

  • Hakata Ikkousha Riau: JL. L. L. R.E. Martadinata No.172, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.
  • Hakata Ikkousha Karangsari: Jl. Karangsari No.1, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

2. Ramens

Ramens terkenal sebagai kedai ramen yang unik di tengah-tengah kota Bandung karena berlokasi di bawah area hotel. Melansir dari media sosialnya tempat ini diklaim sebagai tempat ramen tersembunyi terbaik di Bandung.

Selain keunikan lokasinya Ramens mempunyai banyak penggemar karena rasa kuahnya yang gurih dan khas. Diketahui saat ini Ramens sudah memiliki dua cabang tempat berikut ini adalah alamatnya:

  • Ramens Belviu Hotel: Belviu Hotel Bandung, Jl. Dr. Setiabudi No.35, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung dengan jam buka pukul 11.00 hingga 03.00 WIB.
  • Ramens Gudang Selatan: Jl. Gudang Selatan No.22, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 11.00 hingga 03.00 WIB.
3 dari 4 halaman

Tempat Ramen Selanjutnya

3. Joffi Ramen

Joffi Ramen terkenal sebagai tempat makan ramen premium dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan, restoran ramen ini sudah mempunyai banyak cabang di kota-kota besar lainnya selain Bandung.

Mengutip dari media sosialnya Joffi Ramen menyediakan beragam rasa yang bervariasi mulai dari ramen shoyu, ramen mala, hingga ramen kari. Melalui ulasan di Google Joffi Ramen cabang Bandung memiliki rating 4.8 dari total 381 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Banda No.16, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

4. Kiro Ramen

Kiro Ramen merupakan kedai ramen dengan harga yang murah dan rasa kuah kaldu yang khas. Tempatnya juga diklaim memiliki desain aesthetic sehingga nyaman untuk dikunjungi sambil menyantap makanannya.

Sebagai informasi Kiro Ramen sendiri sebelumnya dikenal dengan nama Tenkei Ramen Shop. Namun, kedainya mengusung konsep baru dengan rasa yang masih sama dan mengubah nama tempatnya menjadi Kiro Ramen.

Lokasi Kiro Ramen berada di Jl. Karang Tinggal No.24, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 12.00 hingga 20.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Sai Ramen

Sai Ramen menjadi salah satu tempat mencicipi ramen yang sudah cukup populer di Bandung. Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena lokasinya yang berada di tengah kota dan rasanya yang terkenal nikmat.

Melansir dari media sosialnya tempat makan ini juga diklaim memiliki rasa autentik Jepang tepatnya di Kyoto dan dibuat dengan gaya chef Jepang. Berdasarkan ulasan Google Sai Ramen mempunyai rating 4.6 dari total 1.538 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Trunojoyo No.58, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan pada akhir pekan tutup pukul 22.00 WIB.

6. Ichiyo Ramen

Ichiyo Ramen juga terkenal sebagai restoran ramen di Bandung yang selalu ramai dikunjungi. Tempat ini mempunyai desain tempat ala Jepang dan mempunyai menu ramen yang bervariasi.

Berdasarkan informasi di media sosial resminya Ichiyo Ramen menyajikan menu ramen ayam terbaik dengan resep dari Osaka, Jepang. Saat ini Ichiyo Ramen sudah mempunyai beberapa cabang di kota Bandung berikut alamatnya:

  • Ichiyo Ramen Paskal 23: Ruko Paskal 23 Blok F no. 1A, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.
  • Ichiyo Ramen Dago: Jl Sultan Tirtayasa No.11a, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.
  • Ichiyo Ramen Buah Batu: Jl. Buah Batu No.220, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini