Sukses

Fakta Menarik Film Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Peristiwa di Cirebon

Kasus pembunuhan ini terungkapkan saat proses pemakaman, bahkan saat proses pemandian jenazah sang nenek dari Vina

Liputan6.com, Jakarta - Film Vina Sebelum 7 Hari merupakan garapan dari rumah produksi Dee Company yang sudah tayang di sejumlah bioskop Indonesia mulai 8 Mei 2024.

Film ini diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan yang bikin geger Cirebon pada 2016. Pembunuhan tragis ini dilakukan oleh sekelompok geng motor yang beranggotakan 11 orang terhadap sepasang kekasih. 

Kejadian mengenaskan pertama bermula saat sepasang kekasih ini melintas di depan SMP 11 Kalitanjung Cirebon dengan sepeda motor, ia dilempari batu. Lalu korban berusaha melarikan diri dari serangan geng motor tersebut. 

Namun mereka berhasil dikejar oleh geng motor tersebut hinggal tubuh keduanya dijatuhkan di jembatan layang dan mereka disergap. Kekasih dari vina tersebut dikeroyok hingga ditusuk oleh pelaku. 

Sedangkan Vina, dicabuli dengan bergilir lalu dianiaya hingga keduanya meninggal dunia di TKP. Kasus pembunuhan ini terungkap saat proses pemakaman.

Bahkan saat proses pemandian jenazah sang nenek dari Vina sempat melihat luka-luka tak wajar di tubuh Vina. 

Terdapat luka-luka aneh di tubuh VN bagian kaki, kepala, dan muka yang memar gosong seperti bekas pukulan keras. Arwah Vina dikabarkan sempat beberapa hari menghantui atau datang kepada keluarga. ia ingin dilepaskan kontak lensa dan kawat gigi. 

Seakan diberi petunjuk arwah Vina dikabarkan masuk kedalam tubuh sahabatnya setelah 16 hari dimakamkan. Dalam kejadian tersebut melalui tubuh sahabatnya, Vina menceritakan kejadian pembunuhan tersebut yang sontak membuat keluarga nya terkejut. 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis

Sinopsis film diawali dengan ditemukannya mayat seorang gadis berusia 16 tahun bernama Vina dan pacarnya. Jenazah Vina dan kekasihnya ditemukan hancur pada tahun 2016.

Awalnya pihak keluarga meyakini penyebab kecelakaan Vina dan kekasihnya adalah kecelakaan, namun belakangan banyak ditemukan kelainan.

Pada hari ke-6 penemuan jenazah, sahabat Vina yang bernama Linda menghubungi pihak keluarga almarhumah untuk mengunjungi rumahnya. Saat dikunjungi, Linda kerasukan arwah Vina dan menceritakan kronologi yang menyebabkan ia dan sang kekasih tewas.

Arwah Vina mengungkap pengeroyokan 12 anggota geng motor terhadapnya dan sang kekasih. Sebelum dibunuh, arwah Vina menyebut dirinya sempat diperkosa beramai-ramai. 

Salah satu dari 12 anggota geng motor ternyata adalah Egi, pria yang ternyata menyukai Vina. Meski menceritakan kronologi dugaan pembunuhan Vina dan kekasihnya, Film Vina: Sebelum 7 Hari akan menambahkan unsur dramatis dan horor.

Arwah Vina diceritakan tidak terima dengan kematiannya yang dianggap sebagai kecelakaan. Oleh sebab itu, arwah Vina dengan merasuki Linda akan balas dendam sendiri.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.