Sukses

HYBE Siapkan Kandidat Pengganti CEO dan Anggota Dewan Eksekutif ADOR

Jika permintaan perintah CEO ADOR saat ini, Min Hee Jin, dikabulkan, maka HYBE hanya akan dapat menggantikan dua dari tiga direktur.

Liputan6.com, Yogyakarta - HYBE Labels dikabarkan telah menyiapkan kandidat untuk menggantikan posisi CEO dan anggota dewan eksekutif ADOR. Tiga kandidat ini disiapkan sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 31 Mei mendatang.

Adapun agenda meeting tersebut akan membahas tentang pemberhentian tiga anggota dewan yang ada saat ini dan pengangkatan anggota dewan baru. Menurut laporan Ilgan Sports, tiga nama yang ditunjuk HYBE adalah Chief Security Officer (CSO) HYBE Lee Jae-sang, Chief Human Resource Officer (CHRO) HYBE Kim Joo-young, dan Chief Financial Officer (CFO) HYBE Lee Kyung-joon.

CSO Lee Jae-sang diusulkan oleh HYBE untuk dewan SM pada saat upaya HYBE mengakuisisi SM. Sementara CHRO Kim Joo-young adalah kepala SDM wanita pertama di Yuhan-kimberly, sedangkan CFO Lee bekerja di berbagai firma akuntansi dan menjabat sebagai anggota dewan Source Music (salah satu agensi di bawah HYBE Labels).

Jika permintaan perintah CEO ADOR saat ini, Min Hee Jin, dikabulkan, maka HYBE hanya akan dapat menggantikan dua dari tiga direktur. HYBE berencana mengubah sistem manajemen ADOR menjadi sistem dua orang dengan manajer bisnis dan manajer produksi.

Semua label di bawah HYBE memiliki sistem dua orang, kecuali ADOR. Namun, pihaknya belum akan mengumumkan secara resmi siapa direktur yang akan ditunjuk pada RUPSLB 31 Mei mendatang.

Sejauh ini, beberapa ketua tim ADOR mengajukan petisi untuk mendukung penerapan perintah MHJ, sehingga diperkirakan akan ada banyak orang yang akan berhenti setelah HYBE menggantikan posisi Min Hee Jin.

Namun, HYBE mengatakan bahwa hanya akan ada 3-4 orang di manajemen yang akan diminta mundur. Meski demikian, tidak dapat dihindari bahwa jika banyak staf ADOR berhenti, maka staf dari HYBE Labels lainnya mungkin perlu menangani grup Kpop NewJeans.

Sebelumnya, Ten Asia melaporkan bahwa HYBE telah memilih kandidat baru untuk dewan direksi. HYBE juga sedang mencari kandidat dari luar negeri. Lebih jauh, HYBE mengatakan bahwa penerus Min Hee Jin belum ditentukan dan tidak akan berasal dari label lain.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini