Sukses

Herjuna Satriatmaja Widayat Siap Maju di Pilkada Kabupaten Semarang

Pendiri Arus Bawah Indonesia, Herjuna Satriatmaja Widayat, siap mengikuti pencalonan Bupati/Wakil Bupati di Kabupaten Semarang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan dilaksanakan serentak pada November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Arus Bawah Indonesia, Herjuna Satriatmaja Widayat, siap mengikuti pencalonan Bupati/Wakil Bupati di Kabupaten Semarang dalam Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan serentak pada November mendatang.

Herjuna juga telah resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama PT Propernas Griya Utama (anak perusahaan Perumnas).

“Saya memang berniat kembali ke daerah Jawa Tengah untuk mengabdi ke masyarakat, dan akan menjalin silaturahmi dahulu kepada beberapa partai di beberapa kota,” ujarnya, Kamis (23/5/2024).

“Saya akan memulai pengabdian dari tingkat kabupaten. Tetapi, untuk positifnya saya akan silahturahmi dulu ke beberapa daerah.”

Komisaris Utama PT Propernas Griya Utama, Endik Widodo, turut mengonfirmasi bahwa benar telah menerima surat pengunduran diri dari Herjuna.

“Kami mendoakan Mas Herjuna untuk dapat mengabdi kepada masyarakat melalui Pilkada 2024,” kata Endik.

“Langkah mengundurkan diri yang diambil Mas Herjuna saya rasa mewujudkan komitmen beliau untuk serius mengabdi ke masyarakat. Surat pengunduran diri akan segera kami proses sesuai ketentuan yang berlaku.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier

Karier Herjuna diawali di PT WIKA Realty pada tahun 2014. Selanjutnya, kiprahnya di dunia konstruksi terus meningkat hingga ia mampu menjadi Kepala Bagian Komersial dan Pengadaan Retail pada 2019.

Berkat kinerjanya di PT Wika Realty, Herjuna pun dipercaya untuk menjadi Manajer Wilayah II Jawa Tengah di PT Propernas Griya Utama, yang kemudian membuatnya mencapai jabatan Direktur Utama pada dua tahun berikutnya.

Herjuna sendiri tumbuh besar di Jawa Tengah. Ia lahir dari keluarga berlatar belakang pendidik di Magelang, Jawa Tengah, pada 29 November 1991.

Selanjutnya, Herjuna dan keluarga tinggal di Kota Semarang. Di Kota Lumpia itulah, Herjuna mengenyam pendidikan SD hingga tingkat perguruan tinggi.

Ia merupakan lulusan sarjana Teknik Sipil Universitas Diponegoro pada 2014, dan magister Manajemen Ekonomi Universitas Semarang pada 2021.

Kepeduliannya terhadap masyarakat, terutama Jawa Tengah, ditunjukkan Herjuna dengan aktif bersosial dalam berbagai organisasi, salah satunya Arus Bawah Indonesia yang ia dirikan pada 2023.

Dalam organisasi tersebut, Herjuna dan jajarannya merangkul kaum dari berbagai profesi seperti nelayan, sopir transportasi umum, petani, dan buruh untuk menjadi penyambung lidah aspirasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.