Sukses

Personel Gabungan di Pemalang Blusukan ke Kawasan Rob, Patroli dan Bagi Sembako

Patroli jalan kaki dilakukan, agar personel TNI-Polri dapat menyampaikan woro-woro terkait kamtibmas secara door to door dengan menyambangi rumah warga, sekaligus membagikan sedikit bantuan sembako

Liputan6.com, Jakarta - Personel gabungan TNI-Polri dari Polres, Kodim, Polsek dan Koramil menggelar patroli jalan kaki ke permukiman warga yang tergenang rob di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (23/5/2024).

“Patroli jalan kaki dilakukan, agar personel TNI-Polri dapat menyampaikan woro-woro terkait kamtibmas secara door to door dengan menyambangi rumah warga, sekaligus membagikan sedikit bantuan sembako,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso.

Kapolsek Ulujami mengatakan, warga yang disambangi diimbau untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan siskamling.

“Kami juga berkoordinasi dengan RT dan RW setempat, agar mengaktifkan siskamling pada malam hari, sehingga dapat memonitor ketinggian rob ketika warga sedang beristirahat,” kata Hadi.

Selain itu, Kapolsek Ulujami mengatakan, personel TNI-Polri mengimbau warga agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah di tengah genangan rob.

“Walaupun pemukiman sedang tergenang rob, mari kita jaga lingkungan tetap bersih, demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meringankan Beban Korban Banjir Rob

Sembari menyampaikan imbauan kamtibmas, Kapolsek Ulujami mengatakan, personel TNI-Polri juga membagikan bantuan sembako, berupa mie instan dan beras kepada warga terdampak rob.

“Semoga bermanfaat, dan sedikit meringankan beban warga yang terdampak rob,” kata Kapolsek Ulujami.

Salah seorang warga, Hendri (40) mengatakan, bantuan sembako yang disalurkan personil TNI-Polri sangat membantu warga.

“Bantuan dapat digunakan sebagai bekal, selesai bersih-bersih rumah dan setelah rob mulai surut, terimakasih atas bantuannya pak,” kata Hendri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.