Sukses

Tanya Soal Rujuk ke Habib Jafar, Desta Ternyata Masih Simpan Foto Natasha Rizky di Kamar

Menurut Dest,a dirinya memang tidak bisa menghilangkan kenangan Natasha Rizky yang pernah menjalani rumah tangga hampir selama 10 tahun dengannya.

Liputan6.com, Jakarta - Desta dan Natasha Rizky sudah bercerai sejak Juli 2023, tapi tampaknya masih membuat banyak pihak gagal move on. Tak heran jika banyak yang mendorong keduanya untuk kembali rujuk meski sudah hampir setahun berpisah.

Desakan ini semakin kencang bergema setelah Desta kedapatan masih menyimpan foto sang mantan istri di dalam kamarnya. "(Foto) masih lengkap,” ujar Desta pada Tora Sudiro, dilansir dari kanal YouTube The Prediksi, Kamis (23/5/2024).

Foto yang dimaksud adalah foto keluarga Desta, Natasha, dan ketiga anak mereka. Menurut Desta dirinya memang tidak bisa menghilangkan kenangan Natasha yang pernah menjalani rumah tangga hampir selama 10 tahun dengannya.

Namun permintaan rujuk ini kembali diserukan warganet setelah mantan personel band Club Eighties itu mendadak mempertanyakan perihal rujuk kepada Habib Ja’far. Potongan pembicaraan itu dibagikan di akun TikTok @immftaaaa.

"Cerita gue kan banyak yang bilang rujuk, rujuk, gitu ya. Boleh nggak, Bib, rujuk kembali setelah keluar akta cerai? Tergantung talaknya ya?” tanya Desta. "Rujuk buah apa rujuk sayur nih?" canda Habib Ja'far.

Meski jawabannya sempat diimbuhi dengan candaan, Habib Jafar lantas menerangkan hukum rujuk pasca bercerai. Menurutnya, seorang wanita yang sudah dijatuhi talak tiga oleh mantan suaminya, maka harus dinikahi dan digauli suami lain sebelum kembali rujuk.

"Kalau talak tiga harus nikah dulu dengan orang lain ya, Bib?” tanya Desta lagi.

"Iya, muhalil, harus dinikahi dan disetubuhi oleh pasangan yang (baru)," jawab Habib Jafar, lalu menegaskan supaya pernikahan berikutnya tidak diperlakukan layaknya formalitas belaka. Lalu bagaimana dengan pasangan yang berpisah setelah talak satu dan dua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obrolan yang Memicu Spekulasi Rujuk

"Kalau talak satu, talak dua, sebelum selesai masa iddah pengin rujuk, maka tinggal rujuk aja. Bahkan menurut para ulama rujuknya itu bisa dengan kata-kata, bisa dengan kata-kata yang secara tidak langsung, bisa juga dengan hubungan, nggak usah nikah lagi," ungkap Habib Jafar.

"Ada juga yang bilang harus pakai saksi ketika mengatakannya, ada yang bilang nggak usah pakai saksi,” tambahnya. "Tapi misalnya sudah keluar akta cerai dari pengadilan?” tanya Desta.

"Pengadilan itu tidak menikahkan atau menceraikan orang. Pengadilan itu hanya mencatatkan pernikahan dan perceraian," tandas Habib Jafar.

Obrolan inilah yang kemudian memicu banyak spekulasi dari warganet di kolom komentar. Ditambah lagi, Desta kabarnya menjatuhkan talak satu pada Caca, panggilan akrab Natasha Rizky saat memutuskan untuk berpisah.

"Kayaknya ada bau bau mau rujuk ya .. soalnya mereka kan masih talak satu," komentar seorang warganet.

"Cara duduk desta semangat banget,” singgung warganet lain.

"Bismillah yuk buy balik lagi sama ibu Caca,” sahut yang lain.

"Lagiii buru2 amat gugat, sdh nikah lama tp masih ngedepanin ego sendiri..,” timpal warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Obrolan Natasha Rizky dengan Anaknya

Pada pekan lalu, Natasha Rizky membuat konten tanya jawab dengan anak keduanya yang bernama Miskha Arrawfa Najma. Pertanyaan diawali dari jenis yang ringan, yaitu soal kabar. Mantan istri Desta tersebut kemudian bertanya soal keseharian Miskha di sekolah. Apa yang sang anak rasakan saat beraktivitas bersama teman-temannya.

Tak disangka, anak berusia 8 tahun tersebut mengaku bahwa terkadang dia merasa sedih. Ada satu keinginan besar yang ingin dia lakukan bersama keluarganya, yaitu, ibadah bersama.

"Di sekolah kadang-kadang suka sedih karena Kak Miskha pengin umrah sekeluarga. Mikir pengin umrah, gitu," kata Miskha si anak kedua dikutip dari YouTube Trio Strong Family, Rabu, 15 Mei 2024.  Caca tentu saja tidak berekspektasi sang anak akan memberi jawaban demikian. Jadi, ekspresi wajahnya tampak cukup kaget.

Sebelumnya, obrolan Caca dan anak sulungnya, Megumi Arrawda Sachi juga menuai sorotan warganet. Banyak yang merasa terharu dan bahkan menangis saat mendengar penuturan Megumi.

4 dari 4 halaman

Megumi Ingin Orangtuanya Rujuk

Dikutip dari akun Youtube Trio Strong Family, Selasa, 7 Mei 2024, dalam obrolan tersebut Natasha ingin menggali perasaan sang anak. Dari beberapa topik yang dibicarakan, ada satu curahan hati (curhat) Megumi yang cukup membuat haru. Hal tersebut menyangkut kesedihan yang dirasakan Megumi mengenai perpisahan kedua orangtuanya.

Walaupun perpisahan orangtuanya paling menyedihkan dalam hidupnya, ia hanya bisa menerima semua kondisi yang sudah terjadi. Natasha yang melihat anaknya menangis pun langsung berusaha menenangkan.

Ia tampak merangkul dan mengelus pundak Megumi. Tak cukup sampai disitu, Megumi juga mengutarakan perasaan lainnya terkait hubungan Caca dan Desta.

Megumi mengatakan bahwa sebenarnya dirinya selalu sedih setiap kali melihat kedua orangtuanya bertengkar.  "Kakak sedih kalau lihat ayah sama ibu berantem berantem," ungkapnya.

Curhat Megumi tersebut pun sontak bikin warganet yang mendengarnya ikutan sedih dan terharu. Mereka seolah turut merasakan kesedihan Megumi hingga berharap Desta dan Natasha bisa rujuk.

"Nangis lagi...kak gumi yang kuat. Minta Ayah ma ibu bersatu lagi ya," komentar seorang  warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini