Sukses

Cek Spesifikasi Poco F6 yang Baru Meluncur di Dubai

Poco memperkenalkan Poco F6 pada momen peluncuran bertajuk Global Lunch Poco F6 Series! di Dubai Exhibition Center, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Liputan6.com, Dubai - Tak cuma meluncurkan series ponsel Pro, Poco juga memperkenalkan Poco F6 pada momen peluncuran bertajuk Global Lunch Poco F6 Series! di Dubai Exhibition Center, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Poco F6 menawarkan pengalaman bermain game mobile kelas flagship sejati, ditenagai oleh prosesor Snapdragon terbaru yang sangat dinantikan. Dengan fokus utama pada kemampuan CPU dan AI, X4 prime core yang mendukung CPU memberikan kinerja tingkat atas.

Dengan skor AnTuTu lebih dari 1,53 juta, Poco F6 dengan mudah mengungguli sebagian besar smartphone di segmennya, memberikan kinerja yang lancar dan mudah dalam segala hal.

Rasakan pengalaman bermain game terlengkap dengan WildBoost Optimization 3.0 dari POCO. Generasi terbaru WildBoost membawa penyesuaian perangkat lunak ke level baru dengan algoritma internal yang bahkan mampu mendorong game Genshin Impact yang sangat populer untuk mendukung resolusi 1,5K, menghasilkan pengalaman visual yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Kami menawarkan pengamalan bermain game yang lebih baik," kata Head of Product Marketing Poco Global, Angus Ng di Dubai Exhibition Center, Dubai, UEA, Kamis (23/5/2024).

Kemampuan AI Snapdragon 8 Gen 3 memastikan efisiensi daya yang ditingkatkan dan suhu yang lebih rendah untuk aksi permainan yang luar biasa.

Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih lama, LiquidCool Technology terbaru menampilkan sistem IceLoop baru, meningkatkan aliran sirkulasi uap-cair untuk menghilangkan panas dan meningkatkan pembuangan panas secara signifikan.

HP Poco F6 juga memperkenalkan layar CrystalRes pertama di Poco F Series. Layar DotDisplay Flow AMOLED 6,67 inci berkualitas flagship super jernih menawarkan kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 2400 nits, dan 68 miliar warna, memberikan pengalaman yang hidup dan 1,5K high-definition yang menakjubkan.

Bezel super tipis dan rasio layar terhadap bodi 94,27% menciptakan pengalaman yang benar-benar imersif untuk streaming video, bermain game, atau membaca online. Sertifikasi TÜV Rheinland untuk perlindungan mata, ramah sirkadian, dan bebas kedipan memastikan menonton menjadi aman, nyaman, walaupun dalam durasi yang lama.

Sebagai alternatif dari keseruan bermain game dan ketika kamu ingin mengambil foto yang memukau, Poco F6 siap memenuhi kebutuhan dengan pengaturan tiga kamera 50MP yang dilengkapi sensor IMX882 ultra-wide dengan aperture besar F/1.59.

Spesifikasi kamera tersebut memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk menghasilkan bidikan berkualitas tinggi di siang hari, terutama di malam hari. Poco F6 juga dilengkapi dengan OIS dan EIS, yang kini menjadi standar seri F.

Fitur fotografi flagship lainnya termasuk video 4K dengan 60 FPS, memungkinkan video ultra-jernih bergaya sinematik dengan frame rate tinggi. Dengan chipset yang kuat, Motion Tracking Focus 2.0 dapat melacak pergerakan orang, hewan, dan serangga, bahkan untuk fotografer alam yang paling berdedikasi.

Tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda yaitu Hitam, Hijau, atau warna Titanium. Poco F6 dikemas dengan baterai 5000mAh yang kuat. Pengisian turbo 90W mencapai pengisian 100% dalam waktu sekitar 30 menit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Poco F6 Pro Resmi Diluncurkan di Dubai, Spesifikasinya Bukan Kaleng-Kaleng

Poco secara resmi meluncurkan Poco F6 series dan Poco Pad di di Dubai Exhibition Center. Kehadiran Poco F6, Poco F6 Pro dan Poco Pad ini digadang akan mengguncang pasar ponsel flagship.

Dengan peningkatan performa dan pengalaman yang signifikan, seri ini akan memuaskan para gamer hardcore, pecinta fotografi, dan penggemar teknologi.

"Setelah kami meluncurkan ponsel kami sebelumnya, pada tahun 2024 ini, kami secara resmi memperkenalkan Poco F6 Series," kata Head of Product Marketing Poco Global, Angus Ng di Dubai Exhibition Center, Dubai, UEA, Kamis (23/5/2024).

Untuk Poco F6 Pro, didukung oleh chipset powerful Snapdragon 8 Gen 2 yang menawarkan performa kencang dan menjadi ponsel flagship serba bisa. Layar AMOLED WQHD+ 120Hz Flow 6,67 inci dengan bezel ultra tipis memberikan pengalaman visual yang imersif.

Poco F6 Pro merupakan ponsel flagship serba bisa yang mendekati performa ponsel kelas atas. Layarnya menggunakan WQHD+ 120Hz Flow AMOLED dengan resolusi 2K, kecerahan puncak 4000 nits, peredupan PWM 3840Hz1, dan sertifikasi TÜV Rheinland yang ramah mata.

Kejernihan layar yang ditingkatkan menghasilkan gambar tajam bahkan saat memperbesar detail kecil, sekaligus menawarkan pengalaman menonton yang paling imersif.

Dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2, Poco F6 Pro menggunakan sistem operasi Xiaomi HyperOS, bersama dengan memori dan penyimpanan yang besar, memberikan kinerja dan konektivitas yang dipercepat dengan efisiensi daya yang ditingkatkan.

POCO F6 Pro juga menggunakan sistem sensor kamera terbaik di jajaran POCO, memastikan detail yang lebih jelas bahkan dalam bidikan tersulit. Teknologi Dual Native ISO Fusion terbaru menampilkan saluran gain tinggi dan rendah dengan perbedaan eksposur maksimum hingga 16 kali.

Pengguna POCO F6 Pro dapat memotret pemandangan dengan kontras terang dan gelap yang signifikan untuk menghasilkan bidikan kreatif yang ideal.

 

3 dari 5 halaman

Pilihan Warna

Pengguna juga dapat mengabadikan momen sempurna dengan Burst Mode 2.0 dalam fitur kreativitasnya. Dengan algoritma POCO Imaging Engine, kecepatan pemuatan dan penghitungan telah dioptimalkan secara signifikan, menangkap momen berharga dengan cepat dan jelas.

Algoritma Ultra Night terbaru memungkinkan Anda melihat keindahan malam, menangkap gambar yang jernih dan terang dengan representasi warna yang lebih akurat melalui fusi multi-bingkai AI. Fungsionalitas super keren ini memungkinkan Anda bereksperimen dengan pemotretan dalam skenario malam hari.

Untuk warna, Poco menawarkan dua varian yaitu Hitam atau Putih dan menampilkan kaca velvet super halus dengan tepi melengkung.

POCO F6 Pro ditenagai oleh baterai 5000mAh yang akan bertahan sepanjang hari. Saat harus mengisi ulang, pengisian daya 120W HyperCharge yang cerdas akan mengisi daya ponsel Anda hingga 100% hanya dalam 19 menit.

 

4 dari 5 halaman

Punya Performa Kencang, Ini Rekomendasi HP Poco Terbaik

Smartphone alias HP kini menjadi salah satu perangkat penting yang fungsinya, bukan sekadar untuk komunikasi, tapi juga diciptakan dengan berbagai kecanggihan teknologi yang disematkan di dalamnya. Poco misalnya, salah satu sub-brand dari merek ponsel asal China, Xiaomi yang hadir pada 2018. 

Sebelum menjadi merek independen pada 2021, namun sejak pertama kali, Poco nemang menyasar Gen-Z. Dengan spesifikasi yang gahar, harga yang bisa dibilang ramah kantong, Poco juga menawarkan smartphone yang fokus pada user experience dan kebutuhan dasar ponsel. Nah, sejak kehadirannya di Tanah Air, kamu juga 'jatuh cinta' dengan Poco? 

Nah, jika mencari smartphone dengan performa kencang, kamu bisa coba ponsel dari Poco yang menawarkan spesifikasi dan fitur premium. Pertama adalah Poco X6 yang mengusung layar besar yaitu 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz.

Layar tersebut juga memiliki tingkat kecerahan 1.800 nits sehingga tetap terlihat jelas ketika penggunaan di bawah matahari. Poco X6 menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dari Qualcomm. Performanya didukung dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. 

Soal kamera, Poco X6 didukung kamera utama 64MP yang disandingkan dengan lensa wide 8MP dan makro 2MP. Kemudian, di bagian depan ada kamera selfie 16MP. Untuk ketahanan baterai, perangkat ini memiliki kapasitas baterai 5.100mAh dengan dukungan fast charging 67W.

Kedua adalah Poco X6 Pro yang memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang diklaim tetap bisa terlihat terang di bawah matahari berkat kecerahan 1800 nits. Refresh ratenya adalah 120Hz.

Ponsel canggih ini hadir dengan chipset Dimensity 8300-Ultra untuk mendukung performanya. Chipset ini diklaim hadirkan nilai benchmark AnTuTu hingga lebih dari 1,46 juta poin. Chipset tersebut juga diklaim memiliki efisiensi daya sehingga pengguna Poco X6 Pro bisa main game favorit yang membutuhkan banyak daya, lebih lama, serta didukung kemampuan menjalankan AI generatif. 

Untuk kameranya, perangkat tersebut memiliki tiga kamera, dengan kamera utama 64MP yang memiliki fitur OIS. Kamera lainnya yang tersemat adalah ultra-wide 8MP dan makro 2MP. Adapun kamera selfienya adalah 15MP yang ada di punch hole. 

Pada kamera, ada pula fitur Motion Capture dan Motion Tracking yang otomatis melacak orang, hewan, atau objek yang direkam dalam video. Adapun baterai Poco X6 Pro berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W.

Nah, menariknya, Poco X6 dan Poco X6 Pro juga didukung fingerprint di layar, infrared, speaker Stereo dengan Dolby Atmos, juga sertifikat IP54 untuk perlindungan terhadap debu dan percikan air. Selain itu, Poco juga mengklaim bahwa perangkatnya dapat  mengisi daya hingga kapasitas penuh dalam 44 menit. 

Oh ya, dalam paket penjualannya, Poco membekali smartphone-nya dengan aksesori yang cukup lengkap. Ada charger dengan output 67W, kabel USB, hingga case yang bisa langsung digunakan. Jika kamu menyukai bagian bodi yang 'kasar', coba pilih Poco X6 Pro karena nyaman digenggam, nggak licin, soalnya penggunaan bahan mirip kulit di bodi bagian belakang.

Dengan kata lain, bagian bodi nggak meninggalkan jejak sidik jari. Jika kamu menyukai warna cerah, coba pilih Poco X6 Pro yang berwarna kuning yang membuat tampilannya semakin menarik dan berbeda dari smartphone lain. Dengan aksen warna kuning yang juga disematkan pada tombol power di bagian kanan bodi, bersama dengan tombol volume, membuat desain Poco X6 Pro terasa lebih unik dan nggak biasa.

 

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini