Sukses

Sinopsis 'Valerian and the City of A Thousand Planets', Berikut Daftar Pemain dan Fakta Menariknya

Film Valerian and the City of a Thousand Planets dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis (23/5/2024) malam. Film ini diperankan oleh aktor dan artis kondang Cara Delevingne dan Dane DeHaan.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi, petualangan, dan fantasi bertajuk “Valerian and the City of a Thousand Planets” dijadwalkan tayang pada Kamis (23/5/2024) pukul 23.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Mempunyai durasi tayang 2 jam 16 menit film ini bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Film ini diperankan oleh sederet aktor dan artis populer seperti Cara Delevingne dan Dane DeHaan.

Valerian and the City of a Thousand Planets juga digarap oleh sutradara kondang Luc Beeson. Sang sutradara dikenal pernah menggarap film Anna (2019), DogMan (2023), dan Lucy (2014).

Sementara, naskah filmnya ditulis oleh Pierre Christin, Jean-Claude Mézières, dan sang sutradara. Premis ceritanya mengisahkan sebuah kekuatan gelap mengancam Alpha sebuah kota metropolitan yang luas dan rumah untuk spesies dari ribuan planet.

Cerita filmnya juga berfokus pada agen khusus yang berlomba mengidentifikasi ancaman yang akan datang dan menjaga kota ini termasuk dengan menjaga masa depan dari alam semesta.

Sebagai informasi artis Cara Delevingne berperan sebagai karakter bernama Laureline dan aktor Dane DeHaan berperan sebagai Valerian. Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film ini meraih skor 47% dari total 299 pengulas.

Menurut salah satu penonton, film ini menampilkan visual yang menarik seperti film-film musim panas pada umumnya. Namun sayangnya film ini dinilai mempunyai jalan cerita yang kurang orisinal.

Penonton lain menyebutkan filmnya masih menghibur untuk disaksikan terutama ramuan kisah fiksi ilmiah yang menarik. Kemudian dalam situs IMDb film ini meraih rating 6.4 dari total 197 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Valerian and the City of a Thousand Planets

Menceritakan kisah dua agen pemerintah bernama Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne). Mereka bekerja di bawah komando Arun Filitt (Clive Owen) dan mempunyai misi khusus di wilayah manusia.

Mereka berdua harus menjaga ketertiban kota Alpha intergalaksi dan ternyata saat menjalankan misinya Valerian memendam perasaan cinta kepada Laureline. Valerian bahkan tidak segan beberapa kali mengutarakan cinta.

Namun, Laureline selalu menolak Valerine karena sosoknya yang terkenal memiliki hubungan dengan banyak perempuan. Meskipun terdapat konflik pribadi keduanya masih bekerja secara profesional sebagai rekan.

Suatu hari ketika mengawasi seorang petinggi dalam pertemuan di pusat alam semesta. Muncul serangan para spesies yang tidak terduga dan diketahui berasal dari planet bernama Mul.

Sebelumnya, planet tersebut diyakini telah musnah berabad-abad yang lalu dan akhirnya menimbulkan kekacauan. Sejak serangannya Valerian dan Laureline mulai menyelidiki keberadaan spesies tersebut.

Sampai akhirnya mereka menemukan misteri di balik kedamaian dan modern kota Alpha Intergalaksi. Lantas bisakah mereka memecahkan misteri tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Valerian and the City of a Thousand Planets

Melansir dari beberapa sumber berikut ini daftar pemain film Valerian and the City of a Thousand Planets:

1. Dane DeHaan sebagai Major Valerian.

2. Cara Delevingne sebagai Sergeant Laureline.

3. Clive Owen sebagai Commander Arun Filitt.

4. Rihanna sebagai Bubble.

5. Ethan Hawke sebagai Jolly the Pimp.

6. Herbie Hancock sebagai Defence Minister.

7. Kris Wu sebagai Sergeant Neza.

8. Sam Spruell sebagai General Okto-Bar.

9. Alain Chabat sebagai Bob the Pirate.

10. Rutger Hauer sebagai Presiden of the World State Federation.

11. Peter Hudson sebagai Kapten Crowford.

12. Xavier Giannoli sebagai Kapten Norton.

13. Louis Leterrier sebagai Kapten Welcoming Mercurys

14. Oliver Megaton sebagai Kapten Welcoming KCO2.

15. Pierre Cachia sebagai Kortan Dahuk.

16. Eric Rochant sebagai Kapten Welcoming Palm Muret.

17. Benoit Jacquot sebagai Kapten Welcoming Arysum.

18. Gerard Krawczyk sebagai Kapten Welcoming Martapurais.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Valerian and the City of a Thousand Planets

Berdasarkan informasi dari situs IMDb berikut ini fakta menarik film Valerian and the City of a Thousand Planets:

1. Penulis, produser, dan sutradara menulis buku tentang spesies

Film ini memiliki sekitar 200 spesies alien yang berbeda dan membuat penulis, produser, dan sutradara menulis buku setebal 600 halaman yang menjelaskan secara rinci semua spesies tersebut.

Kemudian para aktor juga harus membaca buku tersebut sebelum syuting sehingga bisa menyesuaikan penampilannya tergantung dengan spesies yang berinteraksi dengan mereka dalam film tersebut.

2. Luc Besson melepaskan gajinya sendiri

Untuk membuat film ini penulis, produser, sekaligus sutradara Luc Besson melepaskan gajinya sendiri untuk membuat film ini. Diketahui filmnya menjadi proyek gairah seumur hidupnya.

3. Menggunakan ribuan pengambilan efek visual

Dalam film Valerian and the City of a Thousand Planets terdapat 2.734 pengambilan efek visual yang digunakan. Dibandingan dengan hanya 188 pengambilan gambar dalam film fiksi ilmiah Luc Beeson sebelumnya yaitu The Fifth Element (1997).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini