Sukses

Sambut Imlek, Simak 6 Rekomendasi Wisata Bersama Keluarga di Bogor

Bogor bisa jadi destinasi wisata bersama keluarga di tengah libur Hari Raya Imlek. Berikut ini adalah rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi.

Liputan6.com, Bandung - Hari Raya Imlek akan berlangsung dalam beberapa hari lagi dan menjadi perayaan yang sangat dinantikan. Selain itu, di Indonesia perayaan Imlek menjadi hari libur yang dinantikan terutama untuk berkumpul bersama keluarga.

Terdapat beragam wisata menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya menikmati wisata alam dengan iklim yang sejuk di kota hujan yaitu Bogor.

Bogor mempunyai beberapa destinasi wisata menarik yang cocok dinikmati bersama keluarga terutama anak-anak. Selain itu, tempat wisata yang ada di Bogor tidak hanya memberikan kesan liburan menyenangkan tetapi juga pengalaman edukatif.

Berwisata sambil mendapatkan pengalaman edukatif tentu menjadi sarana seru bagi anak mengenal banyak hal baru. Selain itu, keluarga atau orangtua bisa semakin dekat dan akrab dengan anak-anaknya.

Anak-anak juga bisa bermain sambil belajar terutama menikmati pemandangan alam dan mengenal makhluk hidup lainnya. Beberapa tempat wisata di Bogor yang populer di antaranya Kebun Raya Bogor, Taman Safari Indonesia, dan masih banyak lagi.

Destinasi wisata yang beragam di Bogor bisa menjadi pilihan keluarga untuk menghabiskan waktu menikmati keindahan dan keunikannya. Keluarga juga bisa membuat momen atau kenangan manis untuk anak ketika berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah beragam rekomendasi tempat wisata di Bogor yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di hari libur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasinya

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu destinasi wisata paling populer dari kota Bogor. Selain tempatnya yang indah dan memberikan banyak pengetahuan edukatif tempat wisata ini juga berlokasi di daerah yang mudah dijangkau terutama menggunakan kendaraan umum.

Berlibur di Kebun Raya Bogor Anda bisa menikmati suasana alam yang indah sambil berpiknik atau menikmati pemandangan dengan bersepeda. Selain itu terdapat sejumlah museum dan fasilitas menarik yang bisa menghibur anak-anak.

Kebun Raya Bogor juga menjadi wisata edukatif bagi anak untuk mengenal berbagai jenis bunga dan tanaman langka. Berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 16.00 untuk hari Sabtu dan Minggu buka lebih awal dan tutup pada pukul 17.00. Sementara di hari libur perayaan Imlek, jam buka dapat berbeda.

2. Taman Safari Indonesia

Berbeda dengan Kebun Raya Bogor tempat wisata Taman Safari Indonesia menjadi tempat wisata edukatif yang memperkenalkan anak kepada sejumlah satwa liar. Tempat wisata ini sudah sangat populer dan jadi destinasi favorit keluarga untuk berlibur.

Taman Safari Indonesia mengajak pengunjung untuk menyaksikan beragam hewan baik dari mobil keluarga atau mobil yang disediakan oleh tempat wisata tersebut. Anak-anak yang gemar menyukai hewan tentunya akan terhibur dengan liburan di sini.

Selain itu wisatawan bisa melihat hewan panda lucu yang hanya tersedia di Taman Safari saja. Sebagai informasi tempat wisata ini berlokasi di Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan pada hari libur Imlek jam buka dapat berbeda dari biasanya.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Puncak Pass

Puncak Pass merupakan destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di pegunungan. Berlokasi di dataran tinggi Puncak Pass mempunyai udara yang sangat segar.

Selain itu wisatawan bisa menikmati pemandangan indah dari pegunungan serta perkebunan teh. Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga baik untuk mengelilingi kebun teh, berfoto, hingga menikmati sajian lokal yang ada di kawasan tersebut.

Puncak Pass juga mempunyai sejumlah tempat-tempat wisata lokal mulai dari tempat outbound, tempat menginap, dan lain-lain. Lokasinya sendiri ada di Jalan Nasional No.11, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Little Venice Kota Bunga

Little Venice Kota Bunga adalah tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga terutama anak-anak. Pasalnya tempat wisata ini menyajikan sejumlah area fasilitas bermain seru untuk anak.

Selain itu orang tua dan anak bisa saling berfoto bersama untuk mengabadikan momen liburan bersama. Melansir dari Instagramnya tempat ini buka setiap hari pukul 09.00 hingga 16.30 dan pada akhir pekan buka pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Lokasinya ada di Villa Kota Bunga, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Cimory Dairyland Farm Theme Park

Cimory Dairyland adalah tempat wisata yang mengusung konsep edukatif dan rekreasi yang menyenangkan bagi anak. Tempat wisata ini menjadi destinasi yang cocok dikunjungi bersama anak.

Selain itu terdapat fasilitas hingga pengalaman menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Mulai dari area wisata peternakan dengan konsep terbuka, melihat hewan jinak, tour di area farm Cimory, mengunjungi spot foto menarik, dan masih banyak lagi.

Lokasi tempat wisata ini ada di Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB dan pada akhir pekan dibuka lebih awal sekitar pukul 07.00.

6. JungleLand

JungleLand merupakan destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama anak-anak yang ingin menikmati liburan dengan menaiki atraksi menarik. JungleLand adalah taman bermain yang mempunyai sejumlah wahana untuk anak-anak dan dewasa.

Misalnya saja wahana Ferris Wheel, Bumper Car, Air Race, dan masih banyak wahana seru lainnya bisa dinikmati bersama keluarga. Lokasi JungleLand sendiri ada di Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land N.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 17.00 dan pada akhir pekan buka pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.