Sukses

Belajar Autodidak, Make Up Artist Willy Jadi Langganan Selebriti

Kemampuan ber-make-up ini didapatkan Willy dari hasil belajar secara autodidak setelah lulus sekolah.

 

Liputan6.com, Bandung - Make up merupakan salah satu seni merias wajah yang mampu menunjang penampilan. Namun, make up ini tentu tidak sempurna tanpa sentuhan tangan andal dari seorang make up artist (MUA) yang siap membuat tampilan wajah semakin memukau dan memesona.

Adalah Willy, atau dikenal di media sosial Instagram melalui akun @Makeupbywilly seorang make up artist profesional asal Bandung yang telah mengibarkan sayapnya bahkan hingga ke negara tetangga. Kepiawaiannya dalam merias ini membuat dirinya menjadi langganan para selebriti dan pejabat di Tanah Air.

Willy mengaku tidak memiliki background atau latar belakang sebagai make up artist. Kemampuan ber-make-up ini ia dapatkan dari hasil belajar secara autodidak setelah lulus sekolah.

“Dulu awal terjun ke dunia makeup karena untuk bantu teman. Lulus sekolah dari pada main sana-sini ngabisin uang jajan, mending kerja cari uang. Kebetulan ada temen yang butuh assistant makeup. Dia ajarin makeup, awalnya praktik ke muka sendiri lalu belajar ke muka orang lain. Kaku sih, tetapi lama-lama bisa karena terbiasa,” ujarnya, Senin (5/6/2023).

Saat melakukan make up, Willy dituntut pandai dalam menyesuaikan bentuk wajah, warna kulit, hingga struktur wajah. Contohnya alis. Bagian ini menjadi salah satu konsen utama Willy dalam merias wajah para kliennya. Sebab alis adalah bingkai wajah. Ia dituntut untuk konsentrasi dan pandai membaca membaca wajah para klien serta menentukan make up seperti apa yang sesuai dengan bentuk wajahnya.

Lebih lanjut Willy juga menceritakan pengalaman seru dan membanggakan ketika ia dipercaya oleh beberapa selebriti dan pejabat Tanah Air.

“Tegang banget, tapi harus tetep tenang dan profesional. Yang terpenting harus selalu bersikap sopan, terlebih orang yang kita handle bukanlah orang yang biasa. Berdoa, salah satu hal yang penting sebelum mulai bekerja agar selalu diberikan kelancaran dan kemudahan,” paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.