Sukses

Resmi Pindah ke Liverpool, Berikut Profil Striker Belanda Cody Gakpo

Pemain sepak bola Cody Gakpo dikabarkan telah resmi menjadi pemain baru dari klub Liverpool.

Liputan6.com, Bandung - Pemain sepak bola Cody Gakpo dikabarkan telah resmi menjadi pemain baru dari klub Liverpool. Adapun perpindahannya tersebut telah resmi dari kesepakatan transfer antara PSV Eindhoven dengan Liverpool.

Melansir dari media sosial Twitter resmi PSV Eindhoven, kabar mengenai kesepakatan untuk transfer Cody Gakpo kepada klub The Reds menandakan telah resmi dan dikonfirmasi kebenarannya.

"Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat di mana dia akan menjalani formalitas yang diperlukan sebelum penyelesaian transfer," tulis akun Twitter @PSV.

Gakpo saat ini dikenal sebagai pemain yang mempunyai performa sangat menonjol terutama dengan penampilan gol serta assist yang ia berikan untuk klub.

Bahkan dalam ajang Piala Dunia 2022 lalu penampilannya dalam timnas Belanda menarik perhatian banyak orang.

Gakpo turut berpartisipasi dalam mencetak tiga gol untuk tim nasionalnya tersebut dan membawa tim ke babak perempat final. Maka tidak heran semakin banyak orang yang memperhatikan Gakpo terutama dari performanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Cody Gakpo

Mengutip dari Sportstars, Cody Gakpo mempunyai nama lengkap Cody Mathes Gakpo. Dia adalah pria kelahiran 7 Mei 1999 di Eindhoven.

Pemain berusia 23 tahun ini dikenal sebagai sosok yang serba bisa karena ia bisa bermain di posisi penyerang sayap sampai penyerang depan.

Gakpo mengawali kariernya di akademi EVV Eindhoven, sebuah klub yang berada di satu kota dengan klub PSV ketika ia masih kecil. Adapun dia kemudian bergabung dengan akademi PSV Eindhoven pada 2007.

Melalui tim junior tersebut, Gakpo ternyata terlihat berkembang dan bahkan turut bermain di tim umur 17 hingga 19. Karena hal tersebut, Gakpo pun berhasil masuk skuad senior PSV Eindhoven pada 2018.

Usianya yang tergolong muda tidak menutupnya untuk mendapatkan berbagai macam penghargaan mulai dari Eredivisie (2017-2018), Piala Super Belanda (2022, 2023), serta gelar Piala Belanda (2021-2022).

Dalam karier internasionalnya, Gakpo bermain untuk Timnas Belanda. Dalam ajang Piala Dunia 2022 kemarin, ia bahkan berhasil memperoleh 2 gol dan berpartisipasi dalam membawa Belanda ke babak perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.