Sukses

Review Indonesia vs Singapura: Sihir Garuda Asia Hancurkan Negeri Singa 9-0

Trigol dari Muhammad Nabil Asyura membawa Indonesia mengungguli Singapura dengan skor 6-0 pada babak pertama laga lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam. Pertandingan Indonesia vs Singapura berakhir dengan skor 9-0

Liputan6.com, Yogyakarta - Trigol dari Muhammad Nabil Asyura membawa Indonesia mengungguli Singapura dengan skor 6-0 pada babak pertama laga lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam.

Selain Nabil, gol-gol Indonesia lain dibuat oleh Muhammad Kafiatur Rizky (dua gol) dan Mokhamad Hanif Ramadhan.

Pada pertandingan Indonesia vs Singapura tersebut, Indonesia yang memakai formasi 4-3-3 saat menyerang dan 4-1-4-1 kala bertahan menguasai jalannya laga sejak awal.

Menekan dari awal, anak-anak asuh pelatih Bima Sakti melesakkan gol cepat pada menit kedua lewat kaki Muhammad Nabil Asyura, yang memanfaatkan umpan Arkhan Kaka.

Setelah itu, Indonesia seakan tak berhenti menciptakan gol demi gol. Pada menit ke-17 Muhammad Nabil menghadirkan gol keduanya berkat assist dari Azzaky Erlangga.

Tiga menit kemudian, Indonesia menambah pundi-pundi gol via Mokhamad Rido Al Ikhsan yang menendang bola dari luar kotak penalti.

Mengutip Antara, memimpin tiga gol, skuad berjuluk Garuda Asia menjauhkan jarak lewat gol ketiga Muhammad Nabil Asyura pada laga tersebut yang membuat skor menjadi 4-0 pada menit ke-30.

Setelah itu Muhammad Kafiatur Rizky membuat dua gol hanya dalam waktu delapan menit yaitu pada menit ke-35 dan 43 yang memastikan keunggulan 6-0 Indonesia bertahan sampai turun minum.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trigol Babak Kedua

 

Mengutip Bola.net, memasuki babak kedua, situasi kedua tim tidak banyak berubah. Timnas Indonesia masih mendominasi jalannya pertandingan, meski Singapura juga beberapa kali melakukan sejumlah percobaan.

Timnas Indonesia U-16 memiliki sejumlah peluang berbahaya. Salah satunya adalah tembakan keras Nabil yang mengenai mistar gawang Singapura.

Namun di menit 59, Indonesia sukses menambah keunggulan. Muhammad Riski Aprisal melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang sukses mengoyak gawang Singapura. Skor berubah menjadi 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda.

Meski sudah unggul besar, Timnas Indonesia terus tampil menekan. Di menit 78, anak asuh Bima Sakti itu diberi hadiah penalti setelah Waliy Marifat dijatuhkan di kotak terlarang. Waliy yang menjadi eksekutor sukses memperdaya kiper Singapura sehingga Indonesia unggul 8-0.

Di masa injury time, Skuat Garuda sukses menambah keunggulan menjadi 9-0. Berawal dari upaya kiper Singapura untuk menghalau umpan silang Indonesia, bola muntah jatuh dekat I Komang Ananta Krisna Putra dan bola langsung disambar.

Jual beli serangan terus berlanjut. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 9-0 bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Berikut susunan pemain sebelas pertama kedua tim:

Timnas U-16 Singapura: Evan Qiszman-pg, Hadirul Harraz, Muhammad Shaddiq, Kegan Phang Jun (kapten), Ilham Iskandar, Jovan Ang, Jonan Tan En Yuan, Muhammad Qaisy, Muhammad Rasul, Matthias Josaphat Kusno, Sahoo Garv.

Timnas U-16 Indonesia: Andrika Rachman-pg, Rizdjar Subagja, Mohamad Andre Pangestu, Muhammad Ridho Al Ikhsan, Azzaky Esa Erlangga, Muhammad Iqbal Gwijangge (kapten), Mokhamad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Muhammad Nabil Asyura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.