Sukses

Cara Seru Menonton Sepak Bola Sambil Menikmati Destinasi Wisata Daerah

Liputan6.com, Solo - Berminat menyaksikan pertandingan sepak bola Indonesia? Tertarik juga liburan mengisi libur sekolah anak-anak? Kini tak perlu bingung, keduanya bisa Anda lakukan ketika akan menyaksikan pertandingan di luar kota. Cukup menghubungi layanan tur, seperti Adventour Indonesia. Agen tur di bawah naungan PT Amanah Wisata Adventour akan memberikan Anda pengalaman menonton bola sambil berlibur.

Adventour Indonesia menawarkan pengalaman seru menonton Liga Indonesia ketika tim kesayangan mengikuti partai tandang. Dengan memesan paket wisata, Anda sudah bisa menikmatii tur tandang sambil berwisata ke destinasi wisata yang ada di kota itu.

Direktur Utama PT Amanah Wisata Adventour, Amelia Dwi Prayitno mengatakan, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata, tak sedikit lokasi dari tim-tim yang menjadi peserta Liga 1 memiliki kekayaan wisata yang luar biasa.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Baru

"Sebagai contoh, jika suporter liga 1 bisa mendukung timnya bertanding sekaligus menikmati liburan di Malang. Kita tahu Malang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi," katanya kepada Liputan6.com, Jumat (1/7/2022).

Amelia menyebut, nonton bola sambil berwisata akan memberikan pengalaman baru bagi para suporter di Indonesia, hal itu sekaligus menjadi ajang sejenak melepas penat dengan rutinitas kerja harian.

"Pemerintah Indonesia sedang gencar menggelorakan sport tourism. Ya, itulah mengapa sepak bola dan pariwisata tidak bisa dipisahkan. Karena itu, kami mencoba menawarkan pengalaman tersebut kepada seluruh suporter di Liga Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Founder Adventour Indonesia Taufiq Ardyansyah mengaku Adventour Indonesia memiliki banyak program untuk menggelorakan sport tourism. Dalam waktu dekat, Adventour Indonesia akan mengadakan diskusi sepak bola. Acara tersebut tentu digelar di spot wisata agar para peserta diskusi bisa sekaligus me-refresh pikirannya.

"Sepak bola Indonesia selalu menarik untuk didiskusikan. Dan, akan lebih menarik lagi jika diskusi dikemas lewat agenda wisata. Pengetahuan dapat, rekreasi juga dapat," tutur dia.

Menurutnya, program diskusi beragam nantinya akan beragam, tergantung dengan isu yang sedang hangat terjadi. "Contoh, dinamika yang sedang terjadi di Persija Jakarta. Kita sama-sama tahu Persija sekarang dilatih pelatih asal Jerman Thomas Doll. Pemikiran seorang Thomas Doll menarik untuk didiskusikan," ucap Taufiq.

 

Simak video pilihan berikut ini: