Sukses

Perjuangan Suporter Persis Solo demi Selembar Tiket Laga Perdana Piala Presiden

Ratusan suporter Persis Solo rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkan tiket laga perdana Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persis Solo vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

Liputan6.com, Solo - Sebanyak ratusan pendukung Persis Solo rela mengantre demi mendapatkan tiket laga perdana Piala Presiden 2022 yang mempertemukan tuan rumah, Persis Solo melawan PSS Sleman yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022).

Pantauan Liputan6.com, antrean pembelian tiket terjadi di Persis Store yang beralamat di Jalan Menteri Supeno, Manahan, Banjarsari, Solo. Antrean para suporter Persis Solo yang berburu tiket itu mengular hingga jalur lambat di sekitar kawasan jalan tersebut.

Antrean pembeli tiket tersebut mayoritas para pendukung tim kesayangan Kota Solo yang berjuluk Laskar Sambernyawa. Bahkan, mereka rela datang ke Persis Store sejak pukul 07.30 WIB, padahal loket pembelian tiket laga perdana Piala Presiden 2022 itu baru dibuka pukul 11.00 WIB.

Hanya saja setelah dibuka selama 1,5 jam, tiket tirbun dengan harga Rp75.000 per orang sudah ludes terjual. Sejumlah suporter yang telah antre untuk memburu tiket Piala Presiden 2022 dengan harga Rp75.000 itu memilih bubar meninggalkan lokasi. Sedangkan, yang tersisa tiket untuk tribun VIP seharga Rp250.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antre Tiga Jam

Salah satu suporter Persis Solo yang bernama Rohmat Wibowo rela untuk datang lebih awal demi mendapatkan antrean paling depan. Ia berangkat dari rumahnya di Boyolali sejak pagi dan tiba di Persis Store sekitar pukul 07.30 WIB. Padahal pembelian tiket baru dibuka pada pukul 11.00 WIB.

"Tiga jam antre demi bisa mendapatkan tiket karena sudah mencari online ternyata sudah ternyata sudah ter-booked semua. Terus ada info kalau di sini (Persis Store) hanya sedia tiket 600 lembar, takut tidak kebagian makanya rela antre lama," ujar dia.

Untuk menyaksikan pertandingan laga perdana Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, ia pun memburu tiket kelas tribun seharga Rp75.000. Menurutnya, dengan harga tiket sebesar itu sangat wajar, apalagi laga yang bakal ditonton merupakan tim kasta tertinggi, Liga 1.

"Tidak masalah ya dengan harga segitu. Yang pasti dengan tiket harga seperti itu bisa mengobati rasa kangen nribun (menonton langsung dari tribun)," kata dia semringah.

Sementara itu, suporter Persis Solo lainnya, Yanuar mengaku sangat bersyukur karena bisa mendapatkan tiket untuk menonton pertandingan antara Persis Solo kontra PSS Sleman. Menurutnya, menonton pertandingan secara langsung di stadion bakal mengobati rasa rindunya setelah dua tahun tidak masuk stadion.

"Akhirnya nanti bisa memberikan semangat untuk Persis Solo langsung dari tribun," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Kapasitas Penonton Terbatas

Untuk menonton pertandingan kali ini, ia hanya berburu tiket kelas tribun yang dibanderol harga Rp75.000 per orang. Dengan tiket tersebut, Yanuar bakal menyaksikan laga secara langsung dari tribun selatan.

“Kangen tribun akhirnya terobati,” tuturnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana (panpel) Piala Presiden 2022 Stadion Manahan Solo, Ginda Ferachtriawan mengakui antusiasme suporter untuk menonton pertadingan perdana Piala Presiden 2022 cukup tinggi. Hanya saja untuk saat ini masih dilakukan pembatasan kapasitas penonton.

"Kita patuhi kapasitas penonton 75 persen," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini