Sukses

Mobil Dinas Petinggi Lapas Pekanbaru Dibakar Orang Tak Dikenal, Suruhan Napi?

Liputan6.com, Pekanbaru - Teror molotov kembali menimpa pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau. Kali ini menimpa seorang pejabat di Lapas Pekanbaru pada Kamis dini hari, 20 Januari 2022.

Sebuah mobil dinas milik Lapas Pekanbaru dibakar orang tak dikenal. Hal tersebut membuat mobil Isuzu Panter pelat merah itu hangus.

Kejadian pada pukul 04.41 WIB ini terekam CCTV rumah, tempat mobil itu terparkir di depan. Lokasinya di Perumahan Cendana, Jalan Bukit Barisan, Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Dalam rekaman itu, terlihat seorang pria datang membawa botol yang sudah disulut api. Molotov itu sempat jatuh lalu mengobarkan api kemudian diambil lagi oleh pria tadi.

Botol itu kemudian di lempar ke mobil. CCTV juga merekam ada lemparan lainnya yang mengarah ke bagian depan mobil. Dalam sekejap, api membakar dan menghanguskan bagian depan mobil.

Personel Polresta Pekanbaru sudah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari petunjuk. Lokasi juga sudah dipasang garis polisi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sudah Dua Kali

Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Pria Budi SIK menyebut pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

"Benar, dibakar orang tak dikenal," kata Pria, Rabu siang.

Informasi dirangkum, kendaraan itu merupakan mobil dinas Kepala Pengamanan Lapas Pekanbaru. Pihak Lapas juga belum memberikan komentar terkait kejadian ini.

Beberapa bulan lalu, teror molotov ini juga menimpa pegawai Kanwil Kemenkumham Pekanbaru. Kala itu yang menjadi korban adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Maulidi Hilal.

Hingga kini tidak apa motif teror molotov ini. Entah ada kaitannya atau tidak dengan sejumlah narapidana di Lapas Pekanbaru atau ada permasalahan lain.