Sukses

Incar Rumah Kosong, Maling di Balikpapan Gondol Batu Akik dan Televisi

Aksi pencurian dengan sasaran rumah kosong kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini rumah di kawasan Mekar Sari, Balikpapan Tengah yang menjadi sasarannya.

Liputan6.com, Balikpapan - Aksi pencurian dengan sasaran rumah kosong kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini rumah di kawasan Mekar Sari, Balikpapan Tengah yang menjadi sasarannya.

Sejumlah barang elektronik pun raib dalam waktu singkat digondol maling. Korban pun mengalami kerugian lebih Rp 10 juta. Suhartono, pemilik rumah menceritakan aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (6/1/2022) malam. Saat itu, dia bersama sang istri meninggalkan rumah sekitar pukul 18.45 Wita untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan.

Usai mengisi BBM sekira pukul 19.30 Wita mereka kembali ke rumah. Saat tiba di depan rumah, Suhartono pun kaget mendapati lampu di teras rumah padam dan pintu sudah dalam keadaan terbuka.

"Saya habis isi bensin sekira pukul 18.45 Wita kembali dari isi bensin lampu depan sudah mati lampu dalam nyala saya pikir maling ini, saya cepat masuk langsung saya ke belakang tanya tetangga bilang enggak ada orang lewat sini ya kemungkinan besar lewat depan," terang Suhartono, pada Minggu (9/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simak video menarik ini:

3 dari 4 halaman

Pelaku Rusak Pintu

Dalam melakukan aksinya, diduga pelaku merusak pintu utama dan pintu kamar kemudian masuk ke kamar utama dan mengacak-acak isi kamar, terlihat dari bekas congkelan di bagian pintu rumah tersebut.

Sejumlah barang elektronik seperti TV 42 inci, laptop, dan cincin akik perak raib digasak maling tersebut. Usai mendapatkan barang berharga yang diincar, pelaku langsung kabur. "Yang hilang TV 42 inci, laptop sama cincin akik perak kerugian Rp 10 jutaan," dia menyebutkan.

4 dari 4 halaman

Penanganan Polresta Balikpapan

Selang beberapa saat, petugas dari Polsek Balikpapan Utara langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

Dikonfirmasi, Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang mengatakan saat ini anggotanya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut. "Belum ketemu (pelakunya), masih kami lidik," dia menjawab singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.