Sukses

Diskon Khusus hingga Sirkus di Semarak Perayaan Idul Fitri 2019 Arab Saudi

Untuk pertama kalinya, Arab Saudi menggelar semarak perayaan Idul Fitri 2019 sebagai pertanda akhir Ramadan.

Liputan6.com, Jeddah - Eid Season, sebuah program kegiatan budaya dan hiburan dalam rangka perayaan Idul Fitri 2019 akan diadakan di Kerajaan Arab Saudi untuk pertama kalinya sebagai pertanda akhir Ramadan.

Acara akan diadakan di Riyadh, Jeddah, Madinah, Eastern Province atau Syarqiyah, Al-Ahsa dan Taif.

Seperti diberitakan Arab News, Sabtu (1/6/2019), sejumlah restoran dan hotel akan mengumumkan penawaran khusus selama perayaan Idul Fitri 2019 itu. Sementara beberapa pusat perbelanjaan akan buka 24 jam.

Tenda-tenda akan didirikan di beberapa Distrik Riyadh sehingga keluarga, teman, dan tetangga dapat bersilaturahmi. Akan ada acara karnaval di taman-taman di kota-kota saat perayaan Idul Fitri digelar.

Kembang api juga akan memeriahkan acara perayaan Idul Fitri 2019, dan jalanan akan didekorasi dengan lampu-lampu yang meriah. Acara panggung, termasuk pertunjukan drama dan sirkus, juga sedang diselenggarakan.

Mereka akan menampilkan bintang-bintang teater dari negara-negara Dewan Kerjasama Teluk, dunia Arab yang lebih luas dan lebih jauh.

Kerajaan telah memperkenalkan sejumlah program untuk mengubah sektor pariwisata dan mengubah negara ini menjadi tujuan pengunjung utama.

Salah satu programnya adalah Saudi Seasons, yakni 11 festival di seluruh negeri.

Sharqiah Season, di Eastern Province menarik lebih dari 700.000 orang dalam 17 hari. Jeddah Season akan dimulai 1 Juni. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Diskon 24 Jam Sambut Perayaan Idul Fitri 2019

Menyambut perayaan Idul Fitri tahun ini, Asosiasi pedagang ritel Abu Dhabi memgumumkan akan kembali menggelar program diskon besar-besaran selama 24 jam pada 5 Juni mendatang.

Program diskon tersebut akan digelar sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat, selepas pelaksanaan salat Idul Fitri, dan akan berlangsung pukul 10.00 di kemudian harinya.

Dikutip dari Khaleej Times pada Jumat 31 Mei 2019, beberapa pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam program ini adalah Aldar Yas Mall, The Mall at World Trade Center, dan Al Jimi Mall.

Selama program diskon tersebut, konsumen juga berkesempatan menikmati berbagai kejutan menarik lainnya, seperti lucky draw untuk setiap pembelanjaan minimal 200 dirham, atau setara Rp 780 ribu.

Tidak hanya itu, akan dihadirkan beberapa penampil kenamaan untuk melakukan pertunjukan istimewa selama momen libur Hari Raya Idul Fitri di seluruh mal yang berpartisipasi.

Khusus pengunjung Aldar Yas Mall, tersedia penawaran dan potongan harga istimewa hingga 90 persen, serta beberapa kesempatan berbelanja tanpa pajak.

3 dari 3 halaman

Gratis Parkir Selama Libur Idul Fitri

Sejumlah negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam telah menyiapkan kebijakan khusus untuk lebaran, tak terkecuali Uni Emirat Arab.

Otoritas Jalan dan Transportasi Uni Emirat Arab (RTA) telah mengumumkan bahwa parkir akan gratis di Emirat selama libur Idul Fitri, yakni mulai 2-7 Juni 2019 mendatang.

"Semua zona parkir yang berbayar, kecuali terminal parkir multi-level, akan gratis digunakan mulai Minggu, 2 Juni, hingga Jumat, 7 Juni. Biaya akan dipulihkan pada Sabtu 8 Juni 2019," kata RTA dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip dari Arabian Business pada Rabu 29 Mei 2019.

RTA juga mengubah jadwal beroperasinya bus umum (Dubai Bus) selama Idul Fitri. Kendaraan publik itu akan beroperasi mulai subuh yakni sekitar 4.25 hingga 00.29 dini hari.

Di beberapa stasiun akan beroperasi hanya sampai 11 malam selama Idul Fitri, misalnya  di sub-stasiun Satwa, namun tetap terdapat rute khusus bernama C01 yang beroperasi sepanjang waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini