Sukses

Setelah Sadikin, Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Bantu Kelompok Jamila, Apa Itu?

Tak hanya kelompok Sadikin, kali ini Ma'ruf Amin juga menyebut kelompok Jamila.

Liputan6.com, Bogor - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut program Kartu Indonesia Sehat yang digulirkan Jokowi terbukti mampu membantu kelompok masyarakat menengah ke bawah yang disebutnya dengan Sadikin. Tak hanya kelompok Sadikin, kali ini Ma'ruf juga menyebut kelompok Jamila.

"Tahu apa itu Sadikin? Sakit sedikit miskin. Jamila tahu? Jadi miskin lagi," kata Ma'ruf Amin saat berkampanye terbuka di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

Menurut Ma'ruf Amin, Sadikin dan Jamila adalah kelompok masyarakat yang tidak miskin. Namun begitu terserang penyakit berat seperti paru-paru, jantung hingga penyakit yang mewajibkan cuci darah, kelompok itu mendadak menjadi miskin.

"Berkat Kartu Indonesia Sehat, tidak perlu jadi Sadikin atau Jamila karena (pengobatan) dibiayai pemerintah," kata Ma'ruf seperti dilansir Antara.

Ma'ruf Amin mengatakan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah salah satu program yang akan dilanjutkan dan ditingkatkan kapasitasnya jika Jokowi dan dirinya terpilih pada Pilpres 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.