Sukses

Kampanye di Bogor, Ma'ruf Amin Ajak Pilih Jokowi karena Berpengalaman

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengajak warga Bogor untuk memilih pemimpin yang berpengalaman. Dia menyebut kriteria tersebut dimiliki capres 01 Joko Widodo atau Jokowi.

"Pilpres itu mencari pemimpin yang terbaik, yang visioner. Pemimpin yang berpengalaman, punya track record. Kalau tidak seperti itu, siapa lagi kalau bukan Pak Jokowi," ujar Ma'ruf saat kampanye terbuka di Lapangan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

Ma'ruf mengatakan, kerja nyata Jokowi adalah modal dasar untuk melanjutkan pembangunan nasional. Kata dia, Jokowi telah melakukan perbaikan di segala bidang. Maka itu, jika terpilih kembali pembangunan tersebut akan ditingkatkan.

"Selain masalah sosial, juga masalah ekonomi. Indonesia sudah naik tingkat ekonominya, industrinya naik. Kemiskinan turun, pengangguran turun, kesenjangan turun," ujar Ketum MUI itu.

Ma'ruf juga membeberkan keberhasilan Jokowi di pembangunan infrastruktur. Mulai dari tol darat, laut, udara, hingga tol langit.

"Infrastruktur darat, ada tol-tol. Infrastruktur laut sudah, udara, infrastruktur langit, tol langit. Sudah ada tol langit. Makanya internetan nggak perlu pake kabel. Bisa beli makanan, bisa beli baju tanpa ada warung, dianterin, enak apa tidak?" tutur Ma'ruf.

Kepada ratusan pendukung dan simpatisan, Ma'ruf berjanji bakal menambahkan apa yang sudah dikerjakan pemerintahan Jokowi periode pertama.

"Itu sudah oleh pemerintah disediakan tol langit. Di Bogor juga sudah pake begitu kan. Sudah banyak? Nanti akan diperbesar lagi manfaat yang akan diberikan ke rakyat kalau Pak Jokowi-Ma'ruf Amin menang dalam pilpres yang akan datang," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Bogor Kudu Ngahiji di Nomor Hiji
Artikel Selanjutnya
4 Pengakuan Ma'ruf Amin soal Silsilah Keluarganya