Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Intip Bus Juragan 99 Trans yang Adopsi Nama dari Kartun dan Anime Populer

25 armada bus AKAP dan pariwisata milik J99 Corp menyandang nama Goofy, Wolverine, Takumi, Gundam, hingga Scooby Doo.

Liputan6.com, Jakarta - Menamai setiap armada bus adalah pekerjaan kreatif bagi setiap Perusahaan Otobus (PO), seperti misalnya penggunaan identitas kebanggaan daerah. Begitu pula dengan Juragan 99 Trans, unit bisnis J99 Corp di bidang transportasi darat, yang uniknya justru menamainya dengan meminjam nama tokoh dari kartun dan anime.

25 kendaraan niaga bus yang melayani rute Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pariwisata milik J99 Corp menyandang nama yang akan membawa kembali pada kegembiran dan nostalgia yang dibawakan serial favorit beberapa orang.

"Setiap kali ada armada bus baru yang diluncurkan, sudah menjadi tradisi bagi kami untuk menyiapkan nama-nama yang unik dan lucu. Biasanya nama-nama tersebut dicantumkan di sisi luar bagian depan bus," ungkap Irfan Ariswinarto, Direktur Juragan 99 Trans.

"Saat ini, 25 armada bus pariwisata dan AKAP Juragan 99 Trans yang mengaspal di rute Jakarta–Malang–Bali memiliki nama-nama yang terinspirasi dari berbagai kartun dan anime," dirinya menambahkan.

Irfan menjelaskan bahwa pihaknya tak hanya ingin memberikan kenyamanan secara fisik, tetapi juga merengkuh emosional penumpang dengan nama lucunya.

Berdasar tuturannya, nama-nama ini juga tak jarang membuat penumpang menyunggingkan senyum di bibir lantaran mengingat tokoh kartun dan anime favorit mereka sedang mereka naiki.

"Kami ingin agar saat penumpang mendengar nama bus yang mereka naiki, mereka dapat mengenang kembali kartun favoritnya sehingga kekhawatiran selama di perjalanan bisa teralihkan dan menjadikan pengalaman bersama Juragan 99 Trans semakin fun," jelas Gilang Widya Pramana, Founder Juragan 99 Trans, memaparkan tujuan dari penamaan setiap bus miliknya dari kartun maupun anime.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Takumi Hingga Scooby Doo di Bus Juragan 99 Trans

Untuk  AKAP rute Malang–Jakarta–Malang, ada bus Simpsons, Phantoms, Gundam, Gavan, Garfield, dan Casper yang mayoritas diambil dari kartun-kartun Barat.

Sedangkan penjelajah rute Malang–Denpasar–Malang, ada Takeshi dan Takumi dari anime balap paling terkenal, Initial D, walau mungkin beberapa orang akan merasa lebih dekat dengan gameshow "Takeshi Castle".

Armada bus pariwisatanya memiliki nama Asterix, Concorde, Eleanor, Immortal, Flamma, Heimdall, McQueen, Obelix, Road Runner, Spartan, Wolverine, Kobochan, Scooby Doo, Flintstone, dan Omah Sultan. Beberapa berasal dari kartun Looney Toons, waralaba super hero Marvel, dan kartun-kartun popular lainnya.

Sedangkan dua armada terbaru Juragan 99 Trans berwujud bus double decker dengan kursi full sleeper diberi nama Tweety dan Goofy.

Melanjutkan penamaan tersebut, Gilang membocorkan sedikit gambaran nama yang akan disandang armada barunya yang akan diluncurkan.

"Dalam waktu dekat pun sudah ada beberapa armada yang siap kami luncurkan. Tentunya sudah ada beberapa pilihan nama yang kami pikirkan untuk armada-armada tersebut. Mungkin saja diambil dari anime favorit saya, Captain Tsubasa dan Hanamichi Sakuragi. Atau malah ternyata dari kartun dan anime favorit Anda, pelanggan setia Juragan 99 Trans", tutup Gilang.

3 dari 3 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.