Sukses

Wuling Cloud EV Bakal Dijual di India dengan Merek MG

Mobil listrik Wuling Cloud EV diharapkan menjadi pertama hadir di bawah model Blitz MG yang akan datang di pasar India

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Wuling Cloud EV diharapkan menjadi pertama hadir di bawah model Blitz MG yang akan datang di pasar India. Kemungkinan, harganya akan cukup kompetitif, 20 juta rupee atau setara Rp 384,9 juta.

Bahkan, bocoran paten desain Cloud EV yang diajukan oleh MG baru-baru ini muncul di internet, yang semakin mengisyaratkan peluncurannya sekitar paruh kedua 2024.

Disitat dari Autocar India, Cloud EV dengan merek MG bisa saja terjadi, karena MG dan Wuling berada di bawah grup SAIC.

Cloud EV sendiri akan memiliki dimensi yang lebih kecil dibanding mobil keluarga lainnya, seperti Maruti Ertiga dan Kia Carens. Panjang 4.300 mm dan wheelbase 2.700 mm menjadikan model ini sangat cocok untuk pasar Bollywood.

Sedangkan untuk desain, bagian depan yang berundak dengan lampu depan yang dipasang di bemper memberikan tampilan yang unik. Sebagai kendaraan listrik, model ini memiliki overhang yang sangat pendek.

Sementara itu, Cloud EV memiliki dua pilihan paket baterai, yaitu 37,9 kWh dan 50,6 kWh, yang menawarkan jangkauan masing-masing 360 km dan 460 km.

Mobil ini juga dilengkapi motor listrik yang terpasang di bagian depan, menghasilkan tenaga sebesar 134 tk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wuling Cloud EV Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Tak Sampai Rp 400 Juta

Wuling Motors resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, Cloud EV di Indonesia. Model bertenaga baterai ini, menjadi kendaraan ramah lingkungan ketiga pabrikan Tiongkok tersebut di Tanah Air.

Bersamaan dengan peluncuran Wuling Cloud EV, di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2024), jenama asal Cina ini sekaligus mengumumkan harga resmi hatchback listrik terbarunya ini, yaitu Rp 398 juta (harga dengan insentif PPN untuk area Jakarta).

"Dengan meluncurnya Cloud EV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga dan menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau," jelas Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, saat pengumuman harga resmi Cloud EV.

Wuling Cloud EV menjadi mobil ramah lingkungan yang dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara, dalam balutan gaya yang elegan. Model juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.