Sukses

Cara Unik Mengawal Ibu Guru yang Belum Lancar Mengendarai Sepeda Motor

Pengguna sepeda motor pasti mengalami masa-masa berlatih mengendarai di area yang sepi. Setelah lancar di area sepi, baru beralih ke jalan raya. Meskipun sudah memiliki SIM C, sensasi berkendara di jalan raya tentu berbeda dengan latihan di tempat sepi. Sebaiknya ada orang terpercaya yang menemani selama adaptasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna sepeda motor pasti mengalami masa-masa berlatih mengendarai di area yang sepi. Setelah lancar di area sepi, baru beralih ke jalan raya.

Meskipun sudah memiliki SIM C, sensasi mengendarai sepeda motor di jalan raya tentu berbeda dengan latihan di tempat sepi. Sebaiknya ada orang terpercaya yang menemani selama adaptasi.

Momen inilah yang dilakukan oleh seorang pria, diduga mengawal istrinya. Rela menemani agar sang istri semakin lihai dalam mengendarai motor.

Kejadian ini sendiri dipergoki oleh pemilik akun TikTok @ociuyu. Lewat video yang diunggah pada Rabu (15/11/2023), awalnya ia menjumpai pengendara tadi saat berkendara di pagi hari.

Ada seorang pria yang mengendarai motor model trail. Tapi uniknya tepat di punggungnya ditempeli poster bertuliskan imbauan kepada pengendara lain.

"Mohon maaf, perjalanan anda terganggu sedang mengawal ibu guru ngelancarin motor," tulisan di poster tersebut.

Pria berhelm hitam itu memang tengah melakukan pengawalan kepada seorang wanita dduga istrinya. Diduga saat itu sedang berangkat kerja dengan mengendarai motor sendiri.

Wanita itu berkendara dengan menunggangi Honda Scoopy. Melaju pelan di pinggir jalan dengan terus diawasi oleh suaminya dari belakang.

"brgkt pagi ketemu sesama pengemudi motor kawal ibu guru. keren bgtt pak, hati2 bu guruu," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 168 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi pengawalan ini.

  • "mau diginiin juga, tapi kalo bawak motor sudah spek valentino rosi 😂😂," tulis ujungpensil
  • "Semangat bu guru, hati hati bawa motornya ya🥰," jelas Nulfaf
  • "Semangat bu guru pasti bisa, terima kasih bapak, bapak hebat," komentar maya rumi
  • "jadi inget umur 20 thn takut bawa motor, diumur 22thn biasa bawa motor gara2 diajarin doi,dikawal,diajarin tiap pulang kerja🥰," ungkap ucinnn
  • "laki ky gini nemu di maannaa?? hatinya gemooyy bangeeuutttt🥺," tulis setitik cahaya

 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini