Sukses

Motor Sport Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Resmi Masuk Indonesia, Segini Harganya

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat gebrakan dengan meluncurkan motor sport listrik, yakni Ninja e-1 dan Z e-1.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat gebrakan dengan meluncurkan motor sport listrik, yakni Ninja e-1 dan Z e-1. Motor sport ramah lingkungan ini dipastikan menyuguhkan sensasi berbeda dibanding motor sport pada umumnya.

“Sebagai pabrikan motor Jepang pertama di Indonesia yang memperkenalkan motor listrik dengan genre sport memberikan idola dan harapan baru bagi Kawasaki Lovers tentunya penggemar sportbike tetapi mencari motor ramah lingkungan bisa memilih Ninja e-1. Apabila Kawasaki Lovers gemar motor tipe supernaked dan berkelas, bisa memilih tipe Z e-1," terang Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT. KMI.

Ninja e-1 menyajikan bodywork full-fairing yang sporty seperti lini Ninja berperforma tinggi. Sedangkan Z e-1 memiliki bodywork minimalis yang mengingatkan pada gaya streetfighter dan bermesin Z supernaked ciri khas dari tipe Z Kawasaki.

Disebutkan, keduanya dikembangkan sebagai sepeda motor listrik yang setara dengan motor ICE (Internal Combustion Engine) kelas 125 cc. Motor ini dilengkapi dengan dual lithium-ion batteries yang masing-masing memiliki berat 11,5 kg.

Motor sport listrik yang didatangkan secara utuh dari Jepang ini juga dibekali dengan fitur e-boost yang berfungsi untuk memberikan tenaga ekstra.

Fitur ini aktif selama 15 detik dan pengendara dapat mendapatkan suntikan tenaga sehingga motor dapat berakselerasi lebih instan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Soal harga, Ninja e-1 dibanderol Rp 149,9 juta, sementara Z e-1 Rp 146,9 juta on the road Jakarta.

Keduanya ditawarkan dalam pilihan warna yang sama dan tentunya sangat menarik perhatian, Metallic Bright Silver / Metallic Matte Lime Green / Ebony.

Pengiriman ke garasi konsumen baru akan dilakukan pada Maret 2024. Untuk satu tahun pertama, KMI menyiapkan 100 unit untuk kedua model tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.