Sukses

Top 3: Kendaraan Segala Medan Ukraina Diuji di Indonesia dan Empat Brand Gandeng Start Up Jerman

Kendaraan segala medan dirancang agar bisa melewati berbagai rintangan. Salah satunya kendaraan buatan Ukraina yang diulas dalam artikel "ATV SHERP Kendaraan Segala Medan Buatan Ukraina Diuji Coba di Indonesia".

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan segala medan dirancang agar bisa melewati berbagai rintangan. Salah satunya kendaraan buatan Ukraina yang diulas dalam artikel "ATV SHERP Kendaraan Segala Medan Buatan Ukraina Diuji Coba di Indonesia".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pakai Teknologi Heartect, All New Suzuki Alto Siap Meluncur" dan "Empat Brand Ini Gandeng Start Up Jerman Demi Stasiun Swap Baterai Motor Listrik". Berikut rangkumannya. 

1. ATV SHERP Kendaraan Segala Medan Buatan Ukraina Diuji Coba di Indonesia

Kendaraan serba-medan atau ATV (All Terain Vehicle) SHERP telah diperkenalkan dan sedang diuji coba PT Abinawa Selaras Energi. Kendaraan itu diklaim mampu melibas berbagai lintasan on-road maupun off-road.

Presiden Direktur PT Abinawa Selaras Energi, Bintang Srilaksono menjelaskan, ATV SHERP yang mereka bawa dari Ukraina ke Indonesia ini menggunakan mesin diesel "Doosan Infracore" yang hemat bahan bakar dan mudah dirawat.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pakai Teknologi Heartect, All New Suzuki Alto Siap Meluncur

Segmen hatchback rupanya masih menarik untuk digarap oleh Suzuki. Kali ini, mereka telah menyiapkan model hatchback baru yang akan diluncurkan ke pasar dengan mengusung teknologi Heartect.

All New Suzuki Alto akan menjadi amunisi baru yang akan diluncurkan pada 18 Agustus 2022 untuk pasar India. Kehadiran hatchback terbaru ini nantinya akan melengkapi line up yang telah dimiliki oleh Suzuki, seperti Wagon R, Swift dan Baleno.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Empat Brand Ini Gandeng Start Up Jerman Demi Stasiun Swap Baterai Motor Listrik

Swobbee merupakan startup teknologi hijau yang berbasis di Berlin, Jerman. Mereka mengembangkan infrastruktur pertukaran baterai multi-vendor pertama di dunia dengan pendekatan multi-modal untuk seluruh sektor mikromobilitas.

Pada 27 Juli 2022, Swobbee secara resmi bergabung dengan Swappable Batteries Motorcycle Consortium (SBMC). Group yang dibentuk 2021 lalu oleh Honda, KTM, Piaggio, dan Yamaha. Kelompok ini siap mengembangkan peralatan dan infrastruktur yang kompatibel untuk mendukung elektrifikasi yang tersebar luas di seluruh industri.

Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.