Sukses

Top 3: 3 Motor Baru MV Agusta dan Australia Bakal Setop Jual Mobil Bensin dan Diesel

Desain merupakan salah satu elemen penting untuk menarik hati konsumen. Jenama yang identik dengan performa tinggi tentu perlu menyematkan nuansa balap pada desain produk seperti yang diulas dalam artikel "MV Agusta Luncurkan 3 Motor Terbaru dengan Nuansa Racing"

Liputan6.com, Jakarta - Desain merupakan salah satu elemen penting untuk menarik hati konsumen. Jenama yang identik dengan performa tinggi tentu perlu menyematkan nuansa balap pada desain produk seperti yang diulas dalam artikel "MV Agusta Luncurkan 3 Motor Terbaru dengan Nuansa Racing"

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Rangsang Minat Eletrifikasi, Kementerian ESDM Gelar Program Konversi Motor Listrik" dan "Ikuti Uni Eropa dan Inggris, Australia Bakal Setop Jual Mobil Bensin dan Diesel". Berikut rangkumannya.

1. MV Agusta Luncurkan 3 Motor Terbaru dengan Nuansa Racing

Dikenal sebagai produsen superbike yang memiliki aura bengis, MV Agusta, kembali menggoda konsumen dengan 3 line up terbarunya yang terbalut dengan nuansa racing. Ketiga model baru yang kini ditawarkan ke konsumen antara lain adalah F3 RC, Dragster RC SCS dan Turismo Veloce RC SCS.

Dari ketiga model baru yang ditawarkan, semuanya memiliki livery yang sama yakni mengusung warna dasar merah serta dikombinasikan dengan nuansa putih serta hijau yang merefleksikan bendera Italia, asal MV Agusta.

Baca selengkapnya di sini.

2. Rangsang Minat Eletrifikasi, Kementerian ESDM Gelar Program Konversi Motor Listrik

Pemerintah terus melakukan percepatan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air. Selain menambah beberapa infrastruktur untuk membebaskan mereka terkait pengisian baterai, berbagai cara lain juga turut dilakukan.

Salah satu yang kini dikampanyekan adalah melalui konversi 1.000 motor konvensional ke listrik. Hal ini dilakukan secara serempak oleh beberapa stakeholder serta Kementerian ESDM sebagai katalisator.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ikuti Uni Eropa dan Inggris, Australia Bakal Setop Jual Mobil Bensin dan Diesel

Setelah Uni Eropa mengumumkan tidak akan lagi menjual mobil bermesin konvensiona pada 2035, kini giliran Australia yang mengumumkan langkah serupa. Dalam sebuah informasi, Australian Capital Territory (ACT), juga akan melakukan hal yang sama pada 2035.

Mengutip informasi Carsales Australia, Minggu (24/7/2022), ACT, merilis langkah yang diambil oleh pemerintah ini merupakan sebagai strategi untuk beralih ke kendaraan nol emisi. Masih dari laman tersebut, pemerintah Australia, menjadi negara ketiga setelah Uni Eropa dan Inggris yang secara resmi mengumumkan untuk tidak lagi menjual kendaraan bermesin pembakaran internal.

Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.