Sukses

Ada 200 Perubahan pada Triumph New Tiger 800 XCX, Apa Saja?

Triumph new Tiger 800 XCX resmi dipasarkan di Indonesia. Motor adventure itu diklaim telah mendapatkan peningkatan di berbagai sektor, bahkan mencapai lebih dari 200 perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Triumph Indonesia baru saja meluncurkan new Tiger 800 XCX. Motor tersebut ditingkatkan dari segi tampilan, fitur, dan teknologi. Total perubahannya lebih dari 200 item. Berikut beberapa peningkatan yang dilakukan Triumph kepada motor seharga Rp 475 juta (off the road) itu.

Pertama adalah konstruksi mesin dan sasis yang dibuat agar mumpuni melahap trek off-road dan on-road. Sektor performa yang terdiri atas mesin dan sistem pembuangan ditingkatkan dengan beberapa perubahan. Mesin 800cc dioptimalkan untuk menghasilkan tenaga mencapai 93Tk. Sedangkan knalpot, konstruksinya diperbarui menjadi lebih ringan dan menghasilkan raungan lebih nyaring.

Kenyamanan new Tiger 800 XCX meningkat dengan penyematan jok yang dapat disesuaikan antara 840mm hingga 860mm. Joknya sendiri didesain dengan teknologi busa terbaru 3D Net. Pengaturan tersebut dipadukan komposisi setang yang direvisi dengan dimundurkan 10mm sehingga posisi berkendara menjadi lebih nyaman.

Tampilan speedometer-nya kini menggunakan Thin Film Transistor (TFT) berukuran 5 inci, sehingga memberikan informasi yang lebih jelas khususnya di malam hari. Yang menarik, sistem cruise control new Tiger 800 XCX ikut diperbaharui, dimana dapat diakses melalui satu tombol di bagian sebelah kiri setang.

Selain itu kaki-kakinya mendapat revisi dengan menggunakan suspensi premium dari WP/Showa, rem ABS Brembo dan berfitur kontrol traksi.

Reporter : Hafid

Sumber : Otosia.com

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Triumph Luncurkan New Tiger 800 XCX, Harga Setara Toyota Fortuner

Triumph Indonesia kembali meramaikan segmen motor adventure dengan meluncurkan new Tiger 800 XCX. Motor tersebut ditingkatkan dari segi tampilan, fitur, dan teknologi. 

"Pasar adventure makin tumbuh mulai dari motor bermesin kecil hingga moge, karena itu hari ini kami resmi memperkenalkan Triumph new Tiger 800 XCX dengan berbagai ubahan," ucap perwakilan PT GAS Triumph Motorcycle, Hari Triadji, di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

 

 

 

Generasi keempat tersebut mendapatkan peningkatan pada sektor mesin. Di mana jantung pacu 800cc-nya mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 93 Tk. Mesin baru ini meningkatkan traksi saat di medan offroad dengan rasio gear pertama dibuat lebih pendek, mampu merespon saat kecepatan rendah serta akselerasi semakin cepat.

Konstruksi knalpot juga berbeda, sehingga membuatnya lebih ringan dan mengeluarkan suara yang lebih nyaring. Selain itu, new Tiger 800 XCX sudah dilengkapi 5 riding mode. Jika sebelumnya hanya terdapat 4 mode yaitu road, rain, offroad dan sport, kini ditambahkan pilihan offroad pro.

Tampil gagah dengan empat pilihan warna yaitu putih, biru, hijau doff, dan biru, Triumph new Tiger 800 XCX dibanderol Rp 475 jutaan (off the road). Konsumen yang tertarik bisa langsung mendatangi dealer Triumph yang berada di bilangan Kemang, Jakarta. 

Reporter: Hafid

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.