Sukses

Belum Sampai ke Konsumen, Honda Civic Hatchback Tercemplung ke Got

Liputan6.com, Trenggalek - Memiliki mobil baru bisa jadi impian seseorang. Namun bagaimana jadinya jika mobil baru yang ditunggu-tunggu kedatangannya justru mengalami kecelakaan.

Setidaknya hal itu dialami oleh calon pemilik mobil Honda Civic, di kawasan Trenggalek, Jawa Timur.  Bagaimana tidak, mobil yang ditunggu mengalami kecelakaan hingga terjatuh ke saluran air atau got.

Menurut keterangan di sejumlah media sosial, kecelakaan Honda Civic ini terjadi pada 3 Agustus 2018, di sebuah Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan Trenggalek.

Adapun kecelakaan ini ternyata hanya sepele yaitu diawali sebuah mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi AG 1870 YE yang sedang parkir hendak mundur.

Sejurus kemudian, dari arah belakang mobil Honda Civic dengan pelat nomor masih putih AG 1402 XX menyeruduk dari belakang.

“Karena panik akhirnya sopir mobil Honda Civic membanting setir ke kanan dan masuk selokan air,” tulis @infoseputar_trenggalek.

Tidak disebutkan siapa pengemudi mobil dan apakah pemilik asli, atau memang mobil akan dikirim ke konsumen. Namun yang pasti, dengan ringseknya sejumlah bagian mobil, maka pemiliknya harus lebih bersabar.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Honda Civic

Honda Civic Hatchback ini pada dasarnya telah dilengkapi turbo. sebelum mengulas performa ada baiknya meihat tampangnya terlebih dahulu.

Veris hatchback tentu akan berbeda dengan sedannya. Tentunya itu bisa terlihat dari bagian buntutu. Selain itu, bagian belakang telah dilengkapi  roof spoiler dan rear panel.

Bagian depan desain headlamp berbentuk sipit sehingga terlihat kekinnian, belum lagi menggunakan teknologi LED dan DRL sehingga terlihat elegan.

Selain itu, bagian grille mobil ini juga membuatnya terlihat sporty dan mewah. Untuk bagian belakang, mobil ini hadir roof spoiler dan rear panel yang memanjang ditambah stop lamp mengusung lampu LED. Bagian bumper belakang terlihat lebih sport.

Masuk interior, tampilan jelas terkesan mewah, terlebih hadir pula fitur hiburan pada dashboard, dengan layar sentuh berukuran tujuh inci yang juga terintegrasi dengan fitur Mirroring Smartphone (tipe E), audio sistem (Mp3), telephone connection dan smartphone connection serta Auto AC.

Tak ketiggalan, saat mendengarkan musik, suara akan menggelegar berkat delapan speakers yang disematkan.

Panel indikator juga tak ketinggalan kerena, karena hadir MID Full LCD dan lingkar kemudi dilengkapi tombol kontrol yang dapat mengatur menu navigasi pada layar sentuh, seperpti Hands Free Telephone Switch, Audio Steering Switch dan Cruise Control.

Untuk jok pengemudi bisa diatur dalam delapan setelan elektronik, sementara bangku penumpang depan empat setelan elektronik.

Sementara untuk jantung pacu, mobil ini dipersenjatai mesin VTEC Turbo, DOHC, 4 Silinder Segaris, dengan 16 katup + DBW berkapasitas 1.5 Lyang mengahasilkan daya 170 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm antara putaran 1.700 – 5.500 rpm, serta dilengkapi transmisi otomatis enam percepatan berteknologi CVT with Dreams Technology.

Soal harga, Honda Civic ini dijual dalam dua varian tipe S dibanderol RP 403, 5 juta dan tipe E seharga Rp 442,5 juta

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Honda HR-V Facelift Segera Masuk Dapur Produksi
Artikel Selanjutnya
Honda CBR1000RR FireBlade Terbaru Dibuat Lebih Kencang