Sukses

Aston Martin DB10 di Film James Bond Jadi Mobil Super Langka?

Liputan6.com, London - Pembuatan film franchise James Bond terbaru berjudul Spectre telah usai. Film tersebut kini sudah siap tayang di bioskop. Aston Martin selaku produsen kendaraan yang turut serta dalam pembuatan film dikabarkan bakal menjual salah satu DB10 secara eksklusif dalam kegiatan lelang.

Dilansir CNN, Selasa (27/10/2015), prosesi lelang akan diselenggarakan tahun depan. Namun sayang pabrikan tidak memperkenankan pemenang lelang untuk mengendarai mobil tersebut di jalan raya. Alasannya, Aston Martin tidak mengantongi sertifikasi berkendara di jalan umum untuk model DB10.

Ini berarti pemilik hanya dapat menjadikannya koleksi dalam garasi serta dipamerkan pada rekan-rekan yang kebetulan berkunjung. Apalagi mobil ini sudah dilengkapi dengan segudang gadget khusus yang terdapat dalam mobil besutan James Bond.

Aston Martin membangun sepuluh unit DB10 secara khusus untuk digunakan dalam penggarapan Spectre. Dalam film terakhir James Bond, pabrikan otomotif Inggris lainnya, yaitu Jaguar Land Rover, menyediakan sepuluh unit Land Rover Defender yang telah dimodifikasi serta tujuh unit Range Rover Sport SVR. Namun demikian, mobil-mobil yang ditampilkan pada film ini tidak tersedia untuk khalayak umum.

"Ini adalah pertama kalinya kami menciptakan sebuah model yang secara khusus dipesan untuk Bond," kata David Adams, juru bicara Aston Martin.

(ysp/ian)**