Sukses

GT Radial Berambisi Dongkrak Penjualan

PT Gajah Tunggal Tbk berambisi untuk mendongkrak penjualan di tahun ini.

Liputan6.com, Tangerang - Dalam acara peluncuran ban GT Radial Savero SUV di kawasan Tangerang pada Jumat (17/4), PT Gajah Tunggal Tbk. mengungkapkan ambisinya untuk meningkatkan penjualan.

"Target penjualan kami 35 persen lebih tinggi dari tahun lalu, tahun lalu sebanyak 290 ribu ban," kata Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk.

Ia menambahkan target yang ditetapkan di tahun ini mencapai 350-360 ribuan. Sekira 50 persen dari penjualan tersebut diharapkan berasal dari kontribusi produk terbaru, GT Radial Savero.

"Kami menargetkan sekira 150 ribu Savero terjual sampai akhir tahun ini," kata Ari.

Dari jumlah tersebut, 70 persennya ditargetkan untuk ekspor, sementara sisanya untuk konsumsi dalam negeri. Beberapa target negara ekspor, diantaranya Malaysia, Filipina, Srilanka, Thailand, dan Australia.

Di tahun-tahun berikutnya, PT Gajah Tungggal Tbk berencana untuk memasarkan produknya di Jepang, Singapura, Selandia Baru hingga Mesir.

Selain itu, Ari juga menjelaskan bahwa pada kuartal 1, penjualan GT Radial stagnan. Meskipun demikian, penjualan rata-rata per outlet menurun sekira 4 persen.

"Ini juga karena outlet kita makin banyak. Tahun lalu kita hanya punya 82, sekarang sudah 103. Jadi target diakhir tahun ini kami memiliki 125 outlet," pungkasnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini