Sukses

Tiga Model Kia Sukses Raih Good Design Award

Kia K900 Soul EV dan mobil konsep GT4 Stinger meraih gelar Good Design Award untuk kategori 'Transportasi'.

Liputan6.com, Seoul - Kia Motors Corporation sukses menutup tahun 2014 lalu dengan catatan manis. Pabrikan kendaraan dari negeri ginseng ini menerima penghargaan bergengsi Good Design Award untuk tiga model sekaligus.

Adapun ketiga model yang meraih penghargaan tersebut yaitu Kia K900 Soul EV dan mobil konsep GT4 Stinger untuk kategori 'Transportasi'. Penghargaan yang diraih tersebut merupakan pilihan dari juri independen Good Design yang terdiri dari para profesional desain, spesialis industri serta media desain.

“Tiga penghargaan Good Design Award ini merupakan penutup tahun yang sangat baik untuk tim desain Kia Motors," ujar Soon-Nam Lee, Vice President of Overseas Marketing Kia Motors Corporation melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Tim Desain Kia, yang dipimpin sejak tahun 2006 oleh Peter Schreyer, telah mendapatkan sambutan dan pujian yang luas dengan adanya karya yang inovatif dan menonjol serta adanya kontribusi mereka terhadap pertumbuhan global substansial Kia dalam beberapa tahun terakhir.

Tim desain ini dapat membuat Soul EV dan GT4 Stinger menjadi lini model yang paling diterima dengan baik serta menghadirkan sebuah daya tarik klasik pada model K900 yang bergaya kontemporer dan bernilai mewah.

Dewan juri Good Design memilih ketiga model Kia melalui beberapa kriteria pengujian seperti desain yang inovatif, teknologi terbaru, bentuk, bahan/ material, konstruksi, konsep, fungsi, utilitas, efisiensi energi dan kepedulian terhadap lingkungan.

Penghargaan tahunan Good Design Award ini sendiri diselenggarakan pertama kali pada tahun 1950 oleh The Chicago Athenaeum yang memberikan penghargaan kepada desain-desain terbaik untuk 25 jenis kategori.

Sejumlah hasil produksi yang memiliki desain terbaik seperti enjepit kertas sampai dengan pesawat terbang Boeing 787 Dreamliner pernah mendapat penghargaan Good Design Award.

"Penghargaan Good Design merupakan bukti konsistensi dari keunggulan tim desain Kia,” tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.