Sukses

Kembali `Serang` Ical, Yorrys Sebut Tim Sukses Jalan Sendiri

Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan pencapresan Ical belum mampu mendongkrak perolehan suara kader Golkar di pileg.

Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai kembali 'menyerang' pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical. Menurutnya, sejak penetapan status capres 2 tahun lalu hingga kini, belum mampu mendongkrak perolehan suara bagi kader partai di pemilu legislatif.

"Dengan intensnya iklan Ical di media elektronik terjadi anomali bagi perolehan suara di pileg. Berarti ada kekeliruan dalam menentukan strategi," ujar Yorrys di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Bagi Yorrys, anomali tersebut terjadi karena tim sukses Ical kurang memaksimalkan potensi di partai berlambang pohon beringin itu. Ketua tim sukses Ical tak lain adalah Rizal Mallarangeng atau Celi.

"Karena tim calon presiden ARB tidak mau melibatkan potensi partai untuk mendukung ARB. Kelihatan kesan pileg dan pilpres jalan sendiri. Timnya ARB bukan orang Golkar," paparnya.

Seharusnya, lanjut Yorrys, Celi ikut merangkul organisasi kepemudaan Golkar. Sebab, Pemilu 2014 nanti akan banyak pemilih muda yang punya peran menentukan pemimpin Indonesia untuk 5 tahun mendatang.

"Pemilih pemula mayoritas. Golkar punya organisasi kepemudaan, tapi pernah tidak dilibatkan? Misalnya saya di AMPG sebagai organisasi kawah candradimuka bagi regenerasi Golkar," tegasnya.

Golkar adalah parpol yang pertama mendeklarasikan capresnya. Artinya, lanjut Yorrys, dalam waktu selama 2 tahun semua potensi harus didorong untuk kemenangan.

"Tapi nyatanya dalam proses ada kekuatan berbeda. Tim Celi berjalan sendiri tanpa melibatkan potensi Golkar," pungkas Yorrys.

Sebelumnya, Yorrys juga pernah melemparkan wacana untuk mengevaluasi pencapresan Ical. Alasannya saat itu, banyak yang khawatir melihat tren elektabilitas Aburizal yang tak kunjung dianggap 'moncer'. (Ado/Mut)

Baca juga:

Survei LSJ: PDIP Jawara Pemilu 2014
PPP Tetapkan Suryadharma Ali Sebagai Capres 2014
Demokrat Optimis Masuk 3 Besar Pada Pemilu 2014



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini