Sukses

Pasca Pencurian 3 Mobil Polisi, Mapolda Metro Jaya Perbanyak CCTV

Polda Metro Jaya berencana memperbanyak pemasangan CCTV menyusul aksi pencurian 3 mobil anggotanya.

Guna mengantisipasi terulangnya aksi pencurian mobil di komplek Mapolda Metro Jaya, Polda Metro Jaya berencana memperbanyak pemasangan CCTV. Langkah tersebut menyusul aksi pencurian 3 mobil anggota polisi Polda Metro Jaya siang tadi.

"Pastinya CCTV akan kami perbanyak. Di area parkiran sebenarnya ada CCTV. Tapi jarak pantau kamera CCTV yang terpasang tidak menjangkau ke lokasi kejadian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Rikwanto mengatakan, kejadian ini menjadi pelajaran pihaknya untuk meningkatkan pengamanan di area parkir. Rikwanto mengakui, saat ini pengamanan yang ada masih menggunakan sistem manual yang dapat ditembus pelaku kejahatan. "Padahal petugas provost sering mondar-mandir di sana. Diduga pelaku memanfaatkan situasi saat provost tidak patroli," ujar dia.

Pada saat provost lengang, lanjut Rikwanto, para pelaku diduga masuk melalui pintu penjagaan atau meloncati pagar yang berbatasan dengan area parkir yang mengelilingi Mapolda Metro Jaya.

Aksi pencurian itu membuat mobil 3 anggota polri yang bertugas di Polda Metro Jaya mengalami kerugian jutaan rupiah, selain harta benda yang digasak komplotan pencuri, kaca pada mobil pun hancur.

Aksi itu terjadi persis di area parkir Mapolda Metro Jaya, tak jauh dari pom bensin tempat pengisian bahan bakar yang berada di dalam komplek Polda Metro Jaya.

Adapun ke-3 mobil tersebut milik polwan bernama Briptu Rubby anggota Satuan PAM Ovit yakni mobil Toyata Yaris warna hitam dengan nomor polisi D 1727 WF. Mobil jenis Honda Jazz milik anggota Binmas Suraga. Serta mobil Honda Freed warna putih bernomor polisi B 1103 FFR milik anggota Sabara Ipda Mety Nurhaeny.

Aksi pencurian di siang bolong ini pun pernah terjadi Jumat 11 Mei 2012 silam. Korbannya seorang anggota Humas Polda Metro Jaya, Briptu Imam Nur Prabowo yakni mobil sedan Toyota New Corolla bernopol B 792 MB tahun 1996. Barang berupa laptop dan tas miliknya pun ikut raib. (Fiq/Rmn)

[Baca juga: Parkir di Mapolda Metro Jaya, 3 Mobil Polisi Digasak Pencuri]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.