Sukses

Jokowi Salat Id Bersama SBY di Masjid Istiqlal

Usai shalat Id di Masjid Istiqlal, Jokowi akan ke Balaikota DKI untuk mengikuti prosesesi pemotongan hewan kurban.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan melaksanakan Sholat Idul Adha bersama Presiden SBY dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II serta para pimpinan lembaga tinggi negara di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat 15 Oktober besok.

"Saya besok Sholat Ied di Masjid Istiqlal," ujar Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo saat ditemui di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati nomor 7, Jakarta Pusat, Senin, (14/10/2013).

Setelah menunaikan shalat Ied di Masjid Istiqlal, lanjut Jokowi, dirinya akan ke kantornya di Balaikota DKI untuk mengikuti prosesesi pemotongan hewan kurban bersama jajaran pejabat Pemprov DKI. "Setelah shalat Ied baru nanti ke Balaikota."

Setelah itu, Jokowi mengaku, secara simbolisi akan melepas Tenaga Pemeriksa Kesehatan Hewan dan Daging. Sebanyak 760 petugas akan diterjunkan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya konsumen daging kurban.

Sementara Kepala Bidang Informasi Publik Pemprov DKI Eko Hariadi menjelaskan, tenaga pemeriksa kesehatan hewan dan daging tersebut selain berasal dari Petugas Dinas dan Suku Dinas Kelautan dan Perikanan sebanyak 325 orang, juga bantuan dari Fakultas Kedokteran Dewan IPB sebanyak 300 orang, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia cabang Jakarta 100 orang, dan petugas Kementerian Pertanian 35 orang.

"Petugas tersebut membantu pemeriksaan di seluruh wilayah DKI Jakarta mulai H-14 sampai dengan H+3 secara gratis," kata Eko.

Di Balaikota DKI juga akan dilaksanakan salat berjamaah yang akan dipimpin KH Zainudin Idrus selaku Imam sholat Ied dan selaku khatib adalah KH Syaifuddin Amsir. "Bagi masyarakat yang ingin ikut shalat Ied berjamaah, bisa hadir sebelum jam 07.00 WIB, karena shalat akan dimulai pukul 07.00 WIB," imbuh Eko. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.