Sukses

PKS atau PPP, Dimana Sandiaga Uno Akan Berlabuh?

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan belum menentukan langkah politik selanjutnya setelah keluar dari Partai Gerindra.

Namun, Sandiaga mengaku dirinya telah melakukan pendekatan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk melanjutkan karier politiknya. 

Dia mengatakan, telah melakukan pembicaraan dengan PPP sejak awal untuk mendapatkan masukan. Sandiaga berharap masukan dari alim ulama sebagai bekal menentukan langkahnya melanjutkan karir politik.

"Ini menjadi bekal kita sebagai wejangan ke depan membangun bangsa dalam lingkup ukhuwah kita," ujar Sandiaga kepada Liputan6.com saat mengikuti kegiatan DKUM Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Kota DepokSelasa (30/5/2023).

Sandiaga menjelaskan, telah mendengarkan masukan dan akan mengambil keputusan dengan fokus untuk kemajuan Indonesia. Untuk itu, berbagai masukan akan dijadikan kesepakatan memajukan Indonesia, salah satunya sektor pembangunan.

"Kalau kita tidak mempercepat pembangunan kita, saya khawatir bonus demografi yang kita miliki ini tidak bisa terkonveksi untuk kita tingkatkan ekonomi dan masyarakat, terbukanya lapangan kerja dan peluang usaha," jelas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

Sandiaga Mengaku Telah Miliki Chemistry dengan PKS

Disinggung soal pendekatan dengan PKS, Sandiaga mengakui telah melakukan pembicaraan dan mengakui memiliki kesamaan persepsi. Bahkan Sandiaga mengakui telah memiliki chemistry dengan PKS yang terbangun sejak lama.

"Teman-teman mohon bersabar aja, akan terus di update, semuanya penuh keterbukaan," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan bertemu dengan PKS pada hari ini, Selasa (30/5/2023). Dia menyebut, bahwa dirinya dengan PKS tengah dalam penjajakan.

"Kok bisa tahu ya? Ini masih dalam penjajakan," kata Sandiaga di Istana Negara, Jakarta, Senin, 9 Mei 2023. 

 

3 dari 3 halaman

Apakah Akan Berlabuh ke PKS?

Sandiaga melanjutkan, dirinya ingin menyamakan persepsi dengan PKS. Dia juga belum mau memutuskan apakah akhirnya bakal berlabuh ke PKS.

"Sama sekali ini sebuah upaya untuk mencapai kesamaan pemikiran. Jadi sama sekali tidak ada hubungannya dengan pengambilan keputusan berkaitan dengan langkah ke depan, tetapi penyamaan persepsi," ucapnya. 

Lebih lanjut, eks politikus Gerindra disinggung apakah memilih PKS atau PPP. Dia meminta publik bersabar.

"Ya teman-teman sabar saja," tutup Sandiaga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.