Sukses

Arus Kendaraan Menuju Puncak Bogor Masih Ramai, Sudah Padat Sejak Jumat Malam

Volume kendaraan dari arah Jakarta melalui GT Tol Ciawi untuk menuju Puncak Bogor, Jawa Barat, sempat meningkat pada Jumat (28/4/2023) malam hingga Sabtu (29/4/2023) pagi tadi. 

Liputan6.com, Jakarta Volume kendaraan dari arah Jakarta melalui GT Tol Ciawi untuk menuju Puncak Bogor, Jawa Barat, sempat meningkat pada Jumat (28/4/2023) malam hingga Sabtu (29/4/2023) pagi tadi. 

Kepolisian pun memberlakukan satu arah atau one way menuju Puncak, Kabupaten Bogor lebih awal yaitu pukul 06.45 WIB. 

"Volume kendaraan terpantau meningkat kembali dari Jumat malam hingga Sabtu pagi. Karena itu kami berlakukan one way ke arah Puncak," ujar KBO Lantas Polres Bogor Iptu Adrian Novianto di Pos Gadog. 

Tercatat sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi sebanyak 20 ribu lebih kendaraan dari arah Jakarta melalui exit Tol Ciawi yang melintasi jalur Puncak. 

Namun, antrean kendaraan dari Tol Jagorawi hingga Simpang Gadog mengarah Puncak yang padat sejak semalam perlahan mulai terurai.

"Siang ini kepadatan terurai terutama selepas exit tol Ciawi sampai simpang Gadog. Terpantau dari CCTV maupun laporan petugas di lapangan memang ada hambatan laju kendaraan di beberapa titik tapi tidak panjang," ucapnya. 

Saat ini, pihak kepolisian sedang mempersiapkan memberlakukan one way atau satu jalur dari arah Puncak menuju Jakarta. Sebab, dampak imbas one way tersebut  berdampak kepada pengendara di Cianjur yang menuju Jakarta. 

"Insyaallah kendaraan yang mengarah ke bawah bisa segera di normalkan," pungkas Adrian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diprediksi Kembali Meningkat Akhir Pekan

Sebelumnya, lalu lintas kendaraan yang melintasi Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, dua hari terakhir ini cenderung ramai lancar. Volume kendaraan di kawasan Puncak diprediksi kembali meningkat pada akhir pekan ini.

"Volume kendaraan di kawasan Puncak pada akhir pekan nanti diprediksi akan meningkat kembali dan dapat mengakibatkan kepadatan," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Kamis (27/4/2023). 

Sebab, libur lebaran belum usai. Selain itu, bertepatan dengan tanggal merah yaitu peringatan Hari Buruh yang jatuh pada Senin, 1 Mei 2023.

"Diprediksi masih akan terjadi peningkatan wisatawan pada weekend ini," ucapnya. 

Guna mengantisipasi kemacetan, Kepolisian Resor Bogor akan kembali memberlakukan ganjil genap dan penutupan jalur satu arah atau one way di waktu tertentu. 

"Sistem ganjil genap bagi kendaraan yang memasuki kawasan Puncak dimulai esok hari," kata Iman. 

Bagi wisatawan yang hendak liburan ke kawasan Puncak diharapkan dapat menyesuaikan nomor kendaraan dengan tanggal genap ataupun ganjil. 

"Pelaksanaannya nanti bila terdapat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal pada hari itu kami akan meminta pengendara memutar balik," jelas Iman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini