Sukses

Reaksi Gerindra soal Deklarasi Dukungan Sandiaga Sebagai Capres oleh PPP Gorontalo

DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan Politikus Gerindra Sandiaga Uno sebagai capres 2024. Menanggapi hal ini, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak ingin menanggapi serius isu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan Politikus Gerindra Sandiaga Uno sebagai capres 2024. Menanggapi hal ini, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak ingin menanggapi serius isu tersebut. 

"Ya namanya juga orang sedang berbalas pantun, pantunnya pasti dicocok-cocokin supaya suasananya meriah. Kita tidak usah serius-serius amatlah nanggapi itu," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2024).

Dasco mengatakan, akan melihat bagaimana akhir dari pendeklarasian capres ini. "Nanti kita liat aja gimana nanti endingnya," imbuh wakil ketua DPR RI ini.

Sementara Gerindra belum mendapatkan laporan dari Sandiaga terkait acara deklarasi tersebut.

"Acaranya kapan sih? Kemarin? Terus dia lapornya mau kapan? Orang acaranya baru kemarin. Saya tidak tahu pak Sandiaga sudah sampai Jakarta apa belum," ujarnya.

Sebelumnya, DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan Politikus Gerindra Sandiaga Uno sebagai capres 2024. Menjawab deklarasi tersebut, Sandiaga Uno membalas dengan pantun.

"Jalan-jalan ke Gorontalo-Perut Lapar Ingat Ayam Iloni; Kalau Harus Sandiaga Uno-Saya Terima dengan Senang Hati," ujar Sandiaga Uno, dalam keterannya, Minggu (19/3/2023).

Sandiaga ikut secara virtual pada deklarasi tersebut. Sandi menyampaikan terima kasih atas undangan dari DPW PPP Gorontalo.

"Saya memohon maaf karena tidak bisa hadir dan bergabung secara langsung, tetapi atas dukungan dari teman-teman PPP Gorontalo saya ucapkan terima kasih," ungkap Sandiaga .

"Ini adalah bentuk aspirasi yang akan saya sampaikan kepada pimpinan, sebagai bagian dari kesiapan kita menyambut pesta Demokrasi 2024," tambahnya.

Apalagi, kata dia, dukungan berasal dari PPP yang diungkapkan Sandiaga Uno merupakan rumah bagi keluarga besar istrinya, Nur Asia. Keluarga istrinya dinilainya termasuk loyalis PPP yang membangun dan berjuang untuk PPP sejak lama.

"Saya ini ibaratnya pulang kampung ke rumah keluarga besar saya, karena PPP ini adalah rumah bagi keluarga besar istri saya, Nur Asia. Jadi kalau ditanya soal kedekatan saya dengan PPP itu bukan lagi soal hubungan politik, tapi sudah bagian dari keluarga besar," ungkap Sandiaga Uno.

"Apalagi Paman saya, Suharso Manoarfa adalah Pimpinan PPP, jadi kalau boleh dibilang itu mungkin sudah sama darahnya, darah PPP," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga: Satu Tujuan Harus Menang

Sandiaga berharap, dukungan PPP dapat terealisasi lewat kerja sama di Pilpres 2024.

"Lewat dukungan dari teman-teman PPP, saya berharap kontestasi Pemilihan Presiden ini akan menjadi momen kita untuk bersinergi dan berkolaborasi," jelasnya.

Dia berharap, pembangunan yang telah dicapai pemerintahan Bapak Presiden Jokowi selama delapan tahun ini dapat terus dilanjutkan.

Ekonomi bangsa pun diungkapkan Sandiaga Uno dapat kembali pulih, peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya tercipta bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Ikan Gabus Buat Dipepes-Dipancing Teman dari Empang; Kalau Harus Maju Pilpres-Satu Tujuan Harus Menang," ujarnya berpantun menutup sambutan.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.