Sukses

Program Rekrutmen Bersama BUMN ala Erick Thohir Bikin Generasi Muda Maju

Wakil Ketua Millenial Business Center Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) M Idham Akbar mengatakan program rekrutmen bersama BUMN yang baru saja dibuka oleh erick Thohir mampu menampung kebutuhan anak muda terkait persoalan lapangan kerja.

 

Liputan6.com, Jember - Wakil Ketua Millenial Business Center Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) M Idham Akbar mengatakan program rekrutmen bersama BUMN yang baru saja dibuka oleh Erick Thohir mampu menampung kebutuhan anak muda  terkait persoalan lapangan kerja.

"Program ini memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang baru saja lulus untuk mengabdi memajukan Indonesia dengan bekerja BUMN," kata Idham, Jumat (12/5/2023).

Dia menyebut sebagai Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan peran keterlibatan yang konsisten nyata. Terutama dalam upaya mendorong perkembangan generasi muda Indonesia.

“Pak Erick Thohir dapat memberikan contoh yang baik tidak hanya ke generasi muda tetapi juga ke generasi lainnya agar percaya terhadap pentingnya regenerasi dan kaderisasi,” ujar Idham.

Lebih jauh dia menambahkan, semakin menambah rekam jejak mentereng eks Presiden Inter Milan ini. Kondisi demikian, dia melanjutkan, tentu semakin membuat sosoknya sangat disukai generasi muda di seluruh wilayah Tanah Air.

Karenanya, tutur dia, tidak mengherankan bila Erick Thohir semakin menjadi sosok pemimpian panutan bagu generasi muda. Hal itu tidak terlepas dari kepemimpinan hebatnya dalam mewujudkan transformasi dan capaian di Kementerian BUMN.

“Selain kecintaannya pada olahraga dan Indonesia, sosok Pak Erick juga dianggap sebagai panutan karena kesuksesannya di sektor kewirausahaan dan korporasi,” terang Idham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Cawapres

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy atau Rommy mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir memuncaki klasemen kandidat calon wakil presiden (cawapres) dari PBNU. Ia mendapatkan bocoran saat ini PBNU tengah melakukan seleksi terhadap kader – kader yang akan diajukan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Saya dengar PBNU tengah melakukan ‘seleksi’ dari nama-nama kader NU, Erick Thohir memuncaki klasemen kandidat cawapres PBNU, karena sudah kader NU,” terang Rommy dikutip, Jumat (12/5/2023).

Ia kemudian menjelaskan Erick Thohir merupakan pemimpin yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar NU. Di mana pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini adalah Anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Di samping itu, Erick Thohir juga menerima amanah dari Wapres Indonesia, KH Ma’ruf Amin yang juga mantan Rais Aam NU posisi Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Posisi ini menugaskan Eks Presiden Inter Milan tersebut mengembangkan sektor ekonomi syariah di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.