Sukses

Top 3 News: Pekerja Bangunan di Tangerang Serang Tiga Wanita, Salah Satunya Tewas

Pekerja bangunan menyerang tiga wanita penjaga warung makan dengan golok pada Rabu 1 Maret 2023 di Jalan Pasir Randu, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait pekerja bangunan yang menyerang tiga wanita penjaga warung makan dengan golok pada Rabu 1 Maret 2023 di Jalan Pasir Randu, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Akibat serangan itu, seorang wanita tewas dan dua lainnya luka-luka akibat luka bacokan yang membabibuta tersebut. Kejadian tersebut sebenarnya sempat membuat warga di sekitar lokasi heboh, lantaran sekitar pukul 02.30 dini hari, warga juga mendengar adanya wanita yang berteriak minta tolong.

Polisi pun juga telah membenarkan adanya peristiwa tersebut. Penjaga warung makan yang meninggal berinisial I (43), dengan luka bacok di berbagai organ vitalnya. Sementara dua orang lagi yakni S dan T mengalami luka sayatan di kepala dan punggungnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan, pihak Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta masih menargetkan banjir surut dalam enam jam.

Key Performance Indicator (KPI) ini diterapkan pertama kali di kepemimpinan Gubernur 2017-2022 Anies Baswedan. Ada pun ini disampaikannya saat memantau ketinggian air Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, pada Rabu 1 Maret 2023 guna mengantisipasi terjadinya banjir.

Meskipun demikian, dia juga membanggakan bantuan dari pemerintah pusat untuk mengurangi dampak dari hujan dan penanggulangan banjir.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah selesai memanggil eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, ayah tersangka penganiayaan Mario Dandy Satriyo.

Pemanggilan KPK terhadap Rafael Alun dilakukan pada Rabu 1 Maret 2023 dalam rangka pemeriksaan terkait Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diduga tidak sesuai dengan pendapatannya sebagai pejabat pajak pada masanya.

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan pun membeberkan beberapa hal, salah satunya membenarkan Rafael Alun adalah pemilik Restoran Bilik Kayu Heritage di Yogyakarta.

Selain itu, Pahala memastikan, penelisikan terhadap harta kekayaan pejabat pajak yang fantastis tidak akan berhenti pada Rafael Alun Trisambodo.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 2 Maret 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tiga Wanita Penjaga Warung Nasi di Tangerang Diserang Pekerja Bangunan, Satu Meninggal

Sebanyak tiga wanita penjaga warung makan diserang pekerja bangunan dengan golok, di Jalan Pasir Randu, Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/3/2023). Akibatnya seorang wanita tewas dan dua lainnya luka-luka akibat luka bacokan yang membabibuta tersebut.

Kejadian tersebut sebenarnya sempat membuat warga di sekitar lokasi heboh, lantaran sekitar pukul 2.30 dini hari, warga juga mendengar adanya wanita yang berteriak minta tolong.

Sementara, Polisi juga membenarkan adanya peristiwa tersebut. Penjaga warung makan yang meninggal berinisial I (43), dengan luka bacok di berbagai organ vitalnya. Sementara dua orang lagi yakni S dan T mengalami luka sayatan di kepala dan punggungnya.

"Pelaku sudah diamankan, berinisial SR, awal mula diamankan di Polsek Curug, kemudian dibawa ke Polres Tangerang Selatan,"kata Humas Polres Tangsel, Ipda Galih.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ingin Seperti Era Anies Baswedan, Pemprov DKI Jakarta Berharap Banjir Surut 6 Jam

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan, pihak Pemprov DKI Jakarta masih menargetkan banjir surut dalam enam jam.

Key Performance Indicator (KPI) ini diterapkan pertama kali di kepemimpinan Gubernur 2017-2022 Anies Baswedan.

Adapun ini disampaikannya saat memantau ketinggian air Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/3/2023) guna mengantisipasi terjadinya banjir.

"KPI itu tentunya menjadi tolak ukur kita juga. Ya kalau beliau, pemerintahan sebelumnya mengatakan 6 jam surut, kita akan berusaha. Kita sama-sama berdoa ya banjir tidak terjadi dengan curah hujan yang sedemikian ini," kata Joko kepada wartawan, Rabu 1 Maret 2023.

Meskipun demikian, dia juga membanggakan bantuan dari pemerintah pusat untuk mengurangi dampak dari hujan dan penanggulangan banjir.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Hal yang Disampaikan KPK Usai Periksa Harta Kekayaan Rafael Alun Trisambodo, Ayah Mario Dandy

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai memanggil eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, ayah tersangka penganiayaan Mario Dandy Satriyo.

Pemanggilan KPK terhadap Rafael Alun dilakukan dalam rangka pemeriksaan terkait Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diduga tidak sesuai dengan pendapatannya sebagai pejabat pajak pada masanya.

Usai memeriksa Rafael Alun, KPK pun menyampaikan sejumlah pernyataan dalam konferensi pers. Salah satunya, Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan membenarkan, Rafael Alun adalah pemilik Restoran Bilik Kayu Heritage di Yogyakarta.

Menurut Pahala, restoran tersebut adalah satu dari enam perusahaan milik Rafael yang terdaftar di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sebagai surat berharga.

"Iya (termasuk)," kata Pahala saat dikonfirmasi wartawan soal kepemilikan restoran terkait dengan Rafael Alun, seperti dikutip Rabu 1 Maret 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.