Sukses

Bertemu Airlangga Hartarto, Gibran: Pak Menko, Pak Menhan, Semua Mentor Saya

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menuturkan, sosok Menko Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto adalah mentor.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surakarta Gibran  Rakabuming Raka menanggapi pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Senin, 6 Februari 2023.

Dari pertemuan itu, Gibran menuturkan, ada sedikit membahas pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Namun, Gibran belum mau menjelaskan detil dari pertemuan tersebut. “Nanti saja ya, yang ini tadi rahasia,” tutur dia seperti dikutip dari Antara, Senin (6/2/2023).

Gibran menuturkan, pertemuan dengan Airlangga juga terkait masalah politik. Hal ini seperti saat bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Ia menuturkan, dua tokoh tersebut adalah mentor dan meminta pendapat terkait hasil kerjanya.

"Pak Menko, Pak Menhan, semuanya adalah mentor saya. Semua saya tanyai pendapatnya, evaluasi kerja saya di sini,” ujar Gibran.

Sementara itu, Airlangga Hartarto menuturkan, pihaknya bertemu dengan Gibran untuk silaturahmi sesudah peresmian STP. "Namanya dari tokoh politik ya pasti bicara politik," ujar Airlangga.

Airlangga menuturkan, semua yang dibicarakan terkait politik saat bertemu dengan Gibran. “Langkah ke depan, belakang, kiri dan kanan,” tutur dia.

Terkait kemungkinan Gibran yang akan maju pada pemilihan gubernur, ia menilai, hal tersebut juga menjadi salah satu topik yang dibicarakan. Akan tetapi, hal itu perlu pembahasan yang lebih dalam dan lanjut, kemudian diumumkan.

"Potensi selalu ada, apalagi semua kami bicara ada waktunya, ada penyelenggara pemilu namanya KPU, tentu harus sesuai dengan jadwal yang ada,” ujar dia.

Ia juga menanggapi terkait keinginan Kaesang Pangarep yang ingin masuk politik. “Tentu harus dihargai (keinginan Kaesang-red). Komunikasi akan terus berlanjut, beliau sudah ada partainya,” tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Rakabuming Buka Suara Setelah Digandeng Megawati: Beliau Seperti Ibu dan Eyang Saya Sendiri

Sebelumnya, potret Gibran Rakabuming digandeng Megawati Soekarnoputri viral di medsos. Foto ini diunggah putra sulung Presiden Jokowi di akun Twitter terverifikasi, Senin (30/1/2023).

Dalam foto itu, Gibran tampil necis dengan kemeja putih dibalut setelan jas berdasi biru. Bintang film Sesuai Aplikasi menganggap Megawati sudah seperti ibu sekaligus eyang putrinya sendiri.

“Beliau (Mega) itu sudah seperti ibu, eyang saya sendiri. Pokoknya tugas saya kalau beliau di sini, saya mengantar dan mendampingi,” kata Gibran kepada para awak media.

Isu Gibran Rakabuming bakal melenggang ke Pemilihan Gubernur alias Pilgub 2024 di DKI Jakarta atau Jawa Tengah kemudian menguat. Namun, ayah Jan Ethes menanggapi santai.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Selasa (31/1/2023), Gibran Rakabuming menyayangkan spekulasi yang menyebut revitalisasi sejumlah tempat ikonis di Solo sebagai “kuda-kuda” untuk maju Pilgub.

“Enggak ada. Ini, kan pekerjaan sekarang. Tugasku kan menyelesaikan pekerjaan yang sekarang. Makanya tak perlu bertanya soal cagub, cagub,” Wali Kota Solo menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Mewakili Semuanya

Gibran Rakabuming lalu menjelaskan duduk perkara digandeng Megawati di sela pelantikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di Jawa Tengah, baru-baru ini.

“Setelah selesai (acara pelantikan, saya menggandeng Ibu Mega) balik ke bandara, balik ke mobil. Saya ngikut dari belakang sama Pak Sekjen, sama Bu Ita,” urai Gibran Rakabuming.

Ditanya apa saja yang diobrolkan dengan Megawati, Gibran Rakabuming berkukuh merahasiakan. “Foto (digandeng Bu Mega) itu sudah mewakili semua,” ia mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming meminta publik membaca ekspresi wajahnya dalam foto saat digandeng Mega. “Sudah, baca saja dari ekspresi muka sayalah waktu digandeng Bu Mega. Itu sudah cukup menjawab,” cetus Gibran kala itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.