Sukses

6 Pernyataan Aldila Jelita, Istri Indra Bekti soal Kondisi Terkini Sang Suami

Artis Indra Bekti saat ini sedang terbaring sakit dan masih terbaring di ruang ICU Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat dan sang istri, Aldila Jelita dengan setia mendampingi.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Indra Bekti saat ini sedang terbaring sakit dan masih terbaring di ruang ICU Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Indra Bekti dilarikan ke rumah sakit saat sedang siaran di sebuah radio swasta di Jakarta.

Indra Bekti sempat izin ke kamar mandi, namun tak kunjung kembali. Setelah dicek, rupanya Indra Bekti sudah tak sadarkan diri dan hingga kini masih dirawat di ruang ICU.

Sang istri, Aldila Jelita pun dengan setia mendampingi. Ia juga menyampaikan kabar terkini dari sang suami yang sudah mulai sadarkan diri.

Aldila Jelita mengatakan, di tengah kondisinya yang masih dalam perawatan, Indra Bekti masih sering teringat terhadap pekerjaannya. Seperti diketahui, Indra Bekti memang dikenal sebagai pribadi yang suka bekerja.

"Jadi kadang lagi tidur dia bangun, terus nyopot benda yang ada di jari buat tensi, terus dia bangun, 'Bunda, bunda, aku harus kerja,'" kata Aldila kepada wartawan, Sabtu 31 Desember 2022.

"Dia yang, 'Jam berapa jam berapa?' 'Jam dua.' Aku gituin. Dia mau kerja karena dia tahunya hari ini dia harus kerja," sambung Aldilla.

Selain itu menurut Aldila, cara bicara ayah tiga anak tersebut rupanya masih sering melantur. Indra Bekti memang sedang menjalani masa pemulihan setelah dioperasi akibat pendarahan otak.

"Kadang dia ngomongnya yang masa lampau bukan sekarang, jadi tiba-tiba dia bangun nyopot alat di jari itu, dia bangun bilang mau kerja," kata Aldila Jelita dikutip dari YouTube Cumicumi, Minggu 1 Januari 2022.

"Jadi ada flashback yang kadang dia ngomongin masa kecilnya, kadang terbangun 'Ini di mana, di ruangan mana?' Karena operasi ini Mas Bekti ada memory yang harus dia ulang perlahan," papar Aldila.

Dia pun tak menampik besarnya biaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Apalagi, Bekti diprediksi akan menjalani rawat inap di ruang ICU untuk 20 hari ke depan.

Walhasil, Aldila memutuskan untuk membuka penggalangan dana demi kesembuhan sang suami. Secara gamblang, Aldila mengatakan, biaya perawatan Bekti hingga hari keempat ini pun sudah sangat besar.

Berikut sederet pernyataan terkini Aldila Jelita terkait kondisi terkini sang suami Indra Bekti dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sering Teringat Pekerjaan Meskipun Sudah Tidur

Aldila Jelita, istri Indra Bekti, berusaha tetap tegar bercerita tentang kondisi suaminya yang kini masih terbaring di ruang ICU Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Aldila Jelita mengatakan, di tengah kondisinya yang masih dalam perawatan, Indra Bekti masih sering teringat terhadap pekerjaannya. Seperti diketahui, Indra Bekti memang dikenal sebagai pribadi yang suka bekerja.

"Jadi kadang lagi tidur dia bangun, terus nyopot benda yang ada di jari buat tensi, terus dia bangun, 'Bunda, bunda, aku harus kerja,'" kata Aldila kepada wartawan, Sabtu 31 Desember 2022.

"Dia yang, 'Jam berapa jam berapa?' 'Jam dua.' Aku gituin. Dia mau kerja karena dia tahunya hari ini dia harus kerja," sambung Aldilla.

 

3 dari 7 halaman

2. Sering Mengingat Kenangan Masa kecil dan Kondisi Menurun

Dikatakan Aldila, suaminya harus kembali mengumpulkan memori-memori yang pernah dilalui, setelah menjalani operasi. Ada kalanya Bekti membahas tentang masa kecilnya.

"Jadi memang karena operasi ini mas Bekti jadinya ada memori yang dia harus ulang lagi perlahan, dari dulu sampai sekarang. Jadi dia agak kurang bisa mengingat yang sekarang-sekarang ini," ucap dia.

Selain belum sepenuhnya mengingat keadaan masa kini, kondisi Indra Bekti juga sempat menurun. Itu karena dia mengalami kelelahan.

"Tensi agak naik, pendaraan di pembuluh darah agak banyak lagi. Aku juga datang ke kamarnya banyak diam," ujar wanita berhijab ini.

Untuk memulihkan lagi keadaannya, presenter terkenal ini diberi obat tidur.

"Jadi alhamdulillah malam ini karena masih diinfus, tensinya balik lagi. Ini penyakit yang memang kritis buat Mas Bekti," ujarnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Kehilangan Memori Jangka Pendek, Masih Sebut Tetap Cinta Istri

Indra Bekti masih menjalani perawatan secara intensif di ruang Rumah Sakit Abdi Waluyo akibat pendarahan di otak. Pada hari keempat masa perawatannya, kondisi Indra Bekti diketahui menurun. Selain penglihatannya yang kabur, tensi darah Bekti juga naik.

Tak hanya itu. Indra Bekti juga mengalami short term memory loss atau kehilangan memori jangka pendek pasca menjalani operasi pendarahan di otak. Kondisi itu membuat Bekti hanya mengingat suatu informasi atau persitiwa untuk kurun waktu yang singkat.

Sebagai istri, Aldila Jelita berusaha untuk tetap tegar di hadapan suaminya yang kini masih terbaring di ruang ICU. Aldila bersyukur, dalam kondisi yang sulit untuk mengingat, Bekti masih kenal dengan dirinya.

"Aku bersyukur banget walaupun dia lihatnya buram dan enggak bisa ingat sekarang ini, tapi dia masih ingat aku. Di momen sama aku itu, dia ingat banget," ungkap Aldila.

Semula, Aldila Jelita mengira Bekti hanya berpura-pura menangis sambil menyebut sosok wanita yang disayanginya. Dengan jelas, Bekti menyebut Aldila Jelita sebagai wanita yang paling dicintainya.

"Awal-awal aku ngambek, dia pasti pura-pura nangis. Terus dia bilang, 'Aku tuh sayang banget sama tuh cewek'. Kata teman aku, 'Siapa namanya?' (kata bekti) 'Aldila Jelita, wanita yang paling aku cinta'," ujar Aldila bercerita.

 

5 dari 7 halaman

4. Tak Alami Masalah Kemampuan Sensorik dan Motorik

Aldila melanjutkan, dirinya bersyukur tidak ada masalah pada kemampuan sensorik dan motorik Bekti. Sementara ini, suaminya hanya merasa pusing lantaran naiknya tensi darah serta penglihatannya yang kabur.

"Itu sih yang masih aku khawatirin. Karena kepalanya sakit karena masih ngeluarin darah. Dia kalau ngomong, saking antusiasnya, itu yang bikin tensinya agak naik karena dia tuh sambil mikir. Tidur saja tiba-tiba kebangun cuma ngomongin kerjaan," tutur Aldila.

Aldila menambahkan, rencananya Bekti akan menjalani MRI guna memeriksa penglihatan yang kabur dan kepalanya yang sakit.

"Jadi kayaknya besok mau cek lagi, di-MRI lagi. MRI untuk mengecek kapasitas operasi itu gimana. Kalau mata buram itu sebenarnya dia bisa lihat, tapi lihat orang itu buram," ucap dia.

 

6 dari 7 halaman

5. Soal Anak-Anak

Diakui Aldila Jelita, momen yang membuatnya sedih adalah ketika Indra Bekti lupa dengan nama anak-anaknya. Dipenuhi kesabaran, Aldila berusaha mengingatkan kembali memori yang pernah muncul di dalam kepala Bekti, termasuk tentang buah hati mereka.

"Kalau dibilang sedih banget tahu dia harus kehilangan memori. Sometimes dia lupa. Dia sempat lupa siapa nama anaknya. Awal-awal itu, dia sempat lupa," ungkap Aldila.

"Baru tadi pagi aku bersyukur banget dia bisa nyebut nama anak-anaknya. 'Di mana anak-anak? Anak di mana? Aku mau ketemu'. Aku bilang, 'Anak lagi main di sana,'" sambung Aldilla.

Aldila percaya, Kekuatan Tuhanlah yang membuatnya tegar melewati semua ini. Bahkan, ia mengaku bahagia ketika Bekti kembali mengingat nama anak-anaknya dalam kondisi ingatannya yang lemah.

"Mukjizat banget, mas Bekti bisa sadar dan ngenalin aku. Benar-benar kayak Mas Bekti yang apa adanya, walaupun ya ada short memory. Jadi aku kayak memang harus sabar ngulang perkataan," akunya.

Adila mengatakan, selama ini anak-anak selalu menanyakan kondisi Bekti. Meski hanya melalui pesan di WhatsApp grup keluarga, kata Aldila, anak-anak selalu memberikan dukungan untuk ayahnya tercinta.

"Setiap malam dia nanya, 'Ayah gimana?'. Mereka malah yang kayak, 'Ayah jangan lupa makan'. Kita kan ada grup di handphone, mereka tetap ngasih support. Walau mas Bekti enggak megang HP, aku ingin semua momen yang kita ambil ini nanti mas Bekti bisa lihat sesudahnya, setelah kejadian ini," urai Aldila.

Adila melanjutkan bahwa menurunnya kondisi kesehatan Bekti membuat pihak rumah sakit membatasi siapa saja yang boleh datang menjenguk. Diakui Aldila, sementara ini hanya dirinya yang diizinkan bertemu langsung dengan Bekti.

"Ya kami ingin mas Bekti cepat sehat juga, ya. Jadi sementara ini yang boleh besuk cuma aku. Ini bukan kehendak dari aku ya, tapi dari rumah sakit. Hari ini mas Bekti juga lebih banyak tidurnya. Aku juga baru tiga kali ketemu dia, sambil lihatin proses tensi apa segala macam," terang dia.

 

7 dari 7 halaman

6. Galang Dana untuk Indra Bekti

Indra Bekti masih menjalani perawatan secara intensif di ruang ICU Rumah Sakit Abdi Waluyo, akibat pendarahan di otak yang dideritanya. Tentu tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan Bekti untuk mengobati penyakitnya.

Aldila Jelita, istri Indra Bekti, tak menampik tentang besarnya biaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Apalagi, Bekti diprediksi akan menjalani rawat inap di ruang ICU untuk 20 hari ke depan.

Walhasil, Aldila memutuskan untuk membuka penggalangan dana demi kesembuhan sang suami. Secara gamblang, Aldila mengatakan, biaya perawatan Bekti hingga hari keempat ini pun sudah sangat besar.

"Kita lagi berat, karena kita usahain banget saat ini. Kayaknya aku mau membuka penggalangan dana untuk Mas Bekti," kata Aldila.

"Tampaknya, dua puluh hari ke depan Mas Bekti akan di sini. Biayanya sudah sangat besar di hari keempat ini," sambungnya.

Aldila mengaku sudah memberitahu tentang penggalangan dana ini kepada beberapa temannya. Ia bersyukur ada beberapa orang yang dengan ikhlas mau membantu meringankan beban biaya pengobatan suaminya.

"Aku sudah broadcast ke beberapa teman. Alhamdulillah, ada beberapa yang sudah memberikan kebaikan dan keikhlasannya. Semoga yang mendengar ini bisa membantu Mas Bekti, berharap ada tangan baik yang bisa menolong Mas Bekti sampai sehat," ujarnya.

Tanpa menunggu lama, penggalangan dana tersebut sudah berjalan. Hal itu diketahui dari unggahan Aldila di Instagram Story, Minggu 1 Januari 2022.

Rupanya, sudah ada netizen yang memberikan bantuan untuk Indra Bekti. Aldila Jelita pun tak lupa untuk mengucapkan terima kasih.

"Trimakasih kepada netizen dermawan yg berhati baek atas kebaekannya utk kesehatan suamiku @indrabekti," tulis Aldilla.

Aldila Jelita memanjatkan doa untuk para netizen yang telah meringankan bebannya dalam pembiayaan rumah sakit yang cukup tinggi.

"Doa terbaek utk kalian..," tambahnya dengan memberikan emotikon tangan bersedekap.

Sementara itu, pihak keluarga Indra Bekti tak mau mencampuri masalah penggalangan donasi. Semuanya diserahkan kepada sang istri.

"Kalau itu mungkin bisa ditanyakan langsung ke Mbak Dilla nya ya. Karena terkait hal tersebut memang personalnya Mbak Dilla. Kalau saya sih akan update kondisi kesehatannya Mas Indra. Asuransi kan masuknya ke ranah pribadinya Mas Indra ya, saya sendiri pribadi enggak tahu nih saat ini apakah dicover asuransi atau apa kita belum tahu," papar Cipta, adik Indra Bekti, di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu 1 Januari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.