Sukses

Aldila Jelita Sedih Indra Bekti Sempat Hilang Memori hingga Lupa Nama Anak

Diakui Aldila Jelita, momen yang membuatnya sedih adalah ketika Indra Bekti lupa dengan nama anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Aldila Jelita, istri Indra Bekti, mengungkap kondisi terkini suaminya yang sudah empat hari menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit. Selain kondisinya menurun karena penglihatan kabur dan tensi darah tinggi, Aldila mengatakan bahwa ingatan Bekti juga melemah.

Diakui Aldila Jelita, momen yang membuatnya sedih adalah ketika Indra Bekti lupa dengan nama anak-anaknya. Dipenuhi kesabaran, Aldila berusaha mengingatkan kembali memori yang pernah muncul di dalam kepala Bekti, termasuk tentang buah hati mereka.

"Kalau dibilang sedih banget tahu dia harus kehilangan memori. Sometimes dia lupa. Dia sempat lupa siapa nama anaknya. Awal-awal itu, dia sempat lupa," ungkap Aldila Jelita dengan mata berkaca-kaca di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12/2022).

"Baru tadi pagi aku bersyukur banget dia bisa nyebut nama anak-anaknya. 'Di mana anak-anak? Anak di mana? Aku mau ketemu'. Aku bilang, 'Anak lagi main di sana,'" sambung Aldilla.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mukjizat dari Tuhan

Aldila percaya, Kekuatan Tuhanlah yang membuatnya tegar melewati semua ini. Bahkan, ia mengaku bahagia ketika Bekti kembali mengingat nama anak-anaknya dalam kondisi ingatannya yang lemah.

"Mukjizat banget, mas Bekti bisa sadar dan ngenalin aku. Benar-benar kayak Mas Bekti yang apa adanya, walaupun ya ada short memory. Jadi aku kayak memang harus sabar ngulang perkataan," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Anak-Anak Selalu Bertanya

Adila mengatakan, selama ini anak-anak selalu menanyakan kondisi Bekti. Meski hanya melalui pesan di WhatsApp grup keluarga, kata Aldila, anak-anak selalu memberikan dukungan untuk ayahnya tercinta.

"Setiap malam dia nanya, 'Ayah gimana?'. Mereka malah yang kayak, 'Ayah jangan lupa makan'. Kita kan ada grup di handphone, mereka tetap ngasih support. Walau mas Bekti enggak megang HP, aku ingin semua momen yang kita ambil ini nanti mas Bekti bisa lihat sesudahnya, setelah kejadian ini," urai Aldila.

 

4 dari 4 halaman

Membatasi Penjenguk

Adila melanjutkan bahwa menurunnya kondisi kesehatan Bekti membuat pihak rumah sakit membatasi siapa saja yang boleh datang menjenguk. Diakui Aldila, sementara ini hanya dirinya yang diizinkan bertemu langsung dengan Bekti.

"Ya kami ingin mas Bekti cepat sehat juga, ya. Jadi sementara ini yang boleh besuk cuma aku. Ini bukan kehendak dari aku ya, tapi dari rumah sakit. Hari ini mas Bekti juga lebih banyak tidurnya. Aku juga baru tiga kali ketemu dia, sambil lihatin proses tensi apa segala macam," pungkas Aldila Jelita. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.