Sukses

Waketum: Ridwan Kamil Secara Tak Langsung Sudah Masuk Golkar

Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) sudah menjadi bagian dari berlambang pohon beringin itu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) sudah menjadi bagian dari berlambang pohon beringin itu.

Doli menyebut RK sudah bergabung ke Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar.

“Pak Ridwan Kamil kan sebetulnya dua Minggu yang lalu kan sudah bergabung dalam Kosgoro. Kosgoro 1957 itu kan bagian dari Partai Golkar, salah satu organisasi kemasyarakatan yang berada di bawah Partai Golkar. Jadi sebetulnya beliau secara tidak langsung sudah menjadi warga Partai Golkar,” kata Doli di Hotel Bidakara, Senin (12/12/2022).

Doli menyebut penerbitan Kartu tanda anggota (KTA) resmi RK hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Nanti ada proses lebih lanjut secara definitif diterbitkan kartu tanda anggota gitu, ya kita tunggu saja kesediaan dan kesiapannya Pak Ridwan Kamil,” kata Doli.

Terkait waktu pasti RK akan bergabung Golkar, Doli tidak memastikan RK akan merapat Golkar bulan Desember ini.

"Ya tergantung kami kapan saja siap, kalau ada orang siapapun, Pak Ridwan Kamil atau siapa saja hari ini bilang kami mau jadi anggota Partai Golkar, KTA-nya dalam waktu menit bisa kita terbitkan karena sekarang sudah canggih semua kan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Ambil Keputusan

Sebelumnya, Barat Ridwan Kamil mengaku segera mengambil keputusan untuk bergaung dengan partai politik. Hal itu rencananya akan diputuskan bulan ini.

"Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini, Insyaallah waktu imsak sudah dekat," kata Emil usai hadir pada acara Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

3 dari 3 halaman

Bulan Ini Masuk Parpol

Emil pun disinggung apakah akan masuk partai Golkar atau tidak. Tetapi, dia melempar pertanyaan itu kepada Ketua DPP PAN Bima Aria yang berada di sebelahnya.

"Tanya ke Kang Bima (Bima Aria PAN)," ucap Ridwan Kamil.

"Insya Allah bulan ini (masuk partai politik)," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Golkar