Sukses

Deklarasi di Sumsel, Relawan Akan Sosialisasikan Prestasi Puan Saat Jadi Pejabat Publik

Setelah deklarasi,relawan Puan akan melakukan konsolidasi dan door to door kepada masyarakat Sumsel.

 

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Relawan Publik) Sumatera Selatan resmi dikukuhkan, Selasa (1/11/2022). Pengukuhan berlangsung di Angkringan Relista Jalan Gub. H Bastari, Palembang. Pengukuhan dihadiri Ketua Umum Relawan Publik, Harda Belly.

Ketua DPD Relawan Publik Sumatera Selatan, Musa S. IP menyampaikan pengukuhan Relawan Publik ini sebagai bentuk keseriusan anak-anak muda Sumsel mendukung Puan Maharani sebagai Capres pada 2024 yang akan datang.

“Kita berkumpul di sini untuk mendeklararasikan dukungan kepada Mbak Puan menjadi presiden,” ujar Musa dalam keterangan tertulisnya, Selasa 1 November 2022.

Menurut Musa, setelah deklarasi ini pihaknya akan melakukan konsolidasi dan door to door kepada masyarakat Sumsel. Akan disosialisasikan sosok dan prestasi Puan selama menjadi pejabat publik, baik sebagai anggota DPR, Ketua DPR dan Menteri PMK.

“Masyarakat Sumsel harus kita kasih tahu tentang kiprah Mbak Puan, baik sebagai legislatif maupun eksekutif. Apalagi Mbak Puan sendiri berasal dari Sumsel,” katanya.

Puan dikatakannya berasal dari Sumsel karena Almarhum Taufiq Kieamas lahir dan besar di Sumatera Selatan. Karenanya masyarakat Sumsel harus mendukung dan memenangkan Puan sebagai Presiden.

“Sebab, kami meyakini Ibu Puan memiliki kapasitas dan kapabilitas memimpin Indonesia dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,” katanya.

Musa juga menyinggung soal jasa dan kontribusi almarhum Taufiq Kiemas. Dia mencotohkan pembangunan infrastruktur yang sudah diakui masyarakat, khususnya Sumsel.

“Banyak sekali jasa almarhum kepada kita seperti pembangunan infrastruktur Jakabaring, Tanjung Api-api dan lainnya. Makanya kita sebagai anak muda asal Sumsel sangat mendukung anak Bapak Taufiq Kiemas untuk maju menjadi Presiden tahun 2024,” pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbentuk di Sejumlah Daerah

 

Sementara itu, Harda Belly menyampaikan hingga saat ini Relawan Publik sudah terbentuk di sejumlah daerah. Dia mencotohkan di Jakarta, Banten, Jawa Barat, lampung , Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Jadi kami fokus bekerja, merangkul semua kalangan seperti tukang becak, petani, buruh dan lain sebagainya bergabung dengan kita untuk memenangkan Ibu Puan sebagai Presiden,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.