Sukses

Demo Mahasiswa Papua di Depan Kemendagri Ricuh, Seorang Polisi Terluka

Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon mengalami luka-luka saat turut mengamankan demo mahasiswa Papua yang berujung ricuh di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Liputan6.com, Jakarta - Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon mengalami luka-luka saat turut mengamankan demo mahasiswa Papua yang berujung ricuh di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat, 11 Maret 2022.

AKBP Ferikson mengalami luka-luka di bagian kepala.

"Kasat Intel Polres Metro Jakpus yang jadi korban pemukulan oleh pendemo mahasiswa Papua yang mengakibatkan luka robek di kepala," kata Kapolsek Sawah Besar, AKP Alan Maulana Mukarom ketika dikonfirmasi, Jumat (11/3/2022).

Dalam foto-foto yang beredar, AKBP Ferikson tampak mengucurkan darah dari kepalanya. Bahkan masker putih yang digantungkan di lehernya tampak penuh dengan noda darah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memaksa Demo saat Salat Jumat

Kericuhan terjadi ketika polisi memberikan imbauan kepada massa aksi untuk tidak melakukan aksi sebab sedang pelaksanaan salat Jumat. Namun mereka tetap memaksa hingga terjadi kericuhan.

Dari video yang  beredar, tampak massa aksi dan polisi serta TNI melakukan aksi saling dorong. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.