Sukses

Video Syur Diduga Mirip Nagita Slavina, Polisi: Palsu dan Hasil Editing

Liputan6.com, Jakarta - Rekaman video syur yang disebut-sebut mirip artis Nagita Slavina beredar di media sosial. Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyelidikan usai menerima laporan dari Kongres Pemuda Indonesia (KPI).

Laporan terdaftar dengan nomor B/100/I/2022/SPKT/Resort Jakpus/POLDA METRO JAYA.

Dalam rekaman yang tersebar di beberapa akun twitter terlihat, wanita itu memperagakan aksi tak senonoh di atas tempat tidur. Dalam video itu, disisipkan dua foto yang diduga artis Nagita Slavina.

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana memastikan rekaman video merupakan hasil rekayasa orang-orang tak bertanggung jawab.

Hal ini berdasar hasil penyelidikan dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat bersama Subdit Siber Ditreskrimsus Polds Metro Jaya.

"Hasil koordinasi dengan Subdit Siber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu, hasil editing," kata dia kepada wartawan, Sabtu (15/1/2022).

Wisnu menerangkan, Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat dalam waktu dekat akan memanggil Presiden Kongres Pemuda Indonesia Pitra Romadoni selaku pelapor untuk dimintai keterangan dalam kasus ini.

Menurut Wisnu, penyidik merasa perlu menggali lebih jauh keterangan dari pelapor.

Sebab saat itu, pelapor hanya memberikan bukti berupa tangkapan layar dan rekaman video. Pelapor sendiri tidak menyebut orang yang dilaporkan.

"Kan belum tahu ini yang dilaporkan siapa. Dia melaporkan Nagita-nya atau siapa. Kan belum ada hasil klarifikasinya. Makanya kita lihat klarifikasi dari pelapor apakah hasilnya nanti. Ini (video) palsu kan hasil koordinasi. Nanti kita akan sampaikan kepada yang bersangkutan kepada pelapor hasilnya seperti ini," ucap dia.

Wisnu mengatakan, pemanggilan terhadap pelapor dijadwalkan pada pekan depan. "Minggu depan (pemeriksaan pelapor)," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Bantahan Raffi Ahmad

Terkait video Nagita 61 detik, Raffi Ahmad langsung buka suara terkait video tersebut. Ia membantah bahwa itu adalah wajah Gigi, begitu panggilan akrab Nagita Slavina.

Ditegaskan Raffi Ahmad, dalam Instagram Stories bahwa video syur tersebut bukanlah sang istri. Seperti terlihat dalam kanal YouTube bacol mlbb, Selasa 11 Januari 2022.

"Ini sudah ke mana-mana, saya butuh klarifikasi kalau sudah menyangkut istri saya. Itu bukan Gigi lah. Gila kali Gigi kayak gitu," ungkap Raffi.

Nagita Slavina semula mengaku tak mau mengklarifikasi masalah ini ke publik."Aku tadinya enggak mau klarifikasi," ungkap Nagita Slavina.

"Sama, aku juga. Tapi aku enggak bisa, enggak mungkin aku diem aja istriku diganggu-ganggu," timpal Raffi.

Raffi Ahmad menjelaskan bahwa selama ini ia dan istri selalu berpikir positif. Namun ia tak mau justru itu dimanfaatkan.

"Kita tuh selalu positive thinking, tapi aku takutnya ada orang yang ingin memanfaatkan ini dan ingin mengganggu kan istri aku," tambahnya.

Raffi Ahmad tak akan tinggal diam bila memang istrinya diganggu orang lain."Hati-hati ya kalian ya," ancam Raffi Ahmad.