Sukses

Pakai Pengeras Suara, TNI Polri Ingatkan Warga untuk Sterilkan Area Bundaran HI

Area Bundaran HI steril selama Crowd Free Night diberlakukan jelang pergantian tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - A TNI-Polri bersama-sama mengimbau pengguna jalan untuk mengosongkan kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, jelang tahun baru 2022. Area Bundaran HI steril selama Crowd Free Night diberlakukan.

Pantauan di lapangan, satu orang Polri menggunakan pengeras suara berjalan kaki. Dia didampingi dua anggota TNI mengitari kawasan di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Anggota Polri mengingatkan masyarakat yang masih berkerumun di trotoar jalan.

"Ayo pak, ayo pak Crowd Free Night sudah berlaku yang ada di sekitar trototar segera membubarkan diri. Sudah tidak boleh ada lagi kerumunan," seru salah seorang anggota Polri.

Imbauan sama juga disampaikan ke pengendara yang masih melintas. "Sudah tidak boleh lewat lagi pak di sana, nanti sampai sana diputar lagi," ucap anggota Polri.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan CFN

Sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kebijakan Crowd Free Night (CFN) berlaku pada malam pergantian tahun. Ada 11 kawasan di DKI Jakarta yang akan menerapkan Crowd Free Night dari Jumat pada 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 mulai pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

Crowd Free Night tak hanya berlaku pada kendaraan bermotor. Sambodo menyebut, pesepeda dan pejalan kaki juga dilarang lewat.

"Kami usaha agar semua kawasan sepi dan tak bisa dilewati baik oleh pengendara sepeda motor, mobil, sepeda, maupun pejalan kaki," kata sambodo, Jumat (31/12/2021) sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.