Sukses

Aparat Gabungan di Depok Lakukan Pengamanan di Tempat Keramaian Saat Natal

Imran Edwin Siregar mengatakan, pihaknya bersama aparat gabungan telah bersiaga memberikan pengamanan saat Natal.

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, pihaknya bersama aparat gabungan telah bersiaga memberikan pengamanan saat Natal.

Menurut dia, pengamanan tidak hanya difokuskan pada gereja. Namun, juga sejumlah titik keramaian.

"Jadi baik sasaran gereja, tempat keramaian mungkin terminal dan sebagainya itu tetap kita lakukan pengamanan," kata Imran, Sabtu (25/12/2021).

Dia mengungkapkan, di Depok kurang lebih ada 100 gereja. Namun, tak semuanya menjalani ibadah Natal secara langsung.

Imran mengungkapkan, pembagian pasukan akan disesuai dengan jumlah jemaat gereja. Apabila jemaat cukup banyak, anggota gabungan yang disiagakan cukup banyak.

"Kita lihat pokoknya enggak sama kekuatannya, mana gereja yang jemaahnya banyak kita pertebal kekuatannya tapi mayoritas sekitar 30 anggota gabungan," jela dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipastikan Berjalan Lancar

Sementara, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte mengatakan, anggota TNI bersama anggota gabungan telah dilakukan penempatan anggota di lokasi peribadatan Natal. Kodim 0508/Depok berpatroli secara rutin untuk melakukan pemantauan di setiap lokasi gereja yang menggelar peribadatan Natal.

"Kami lakukan pemantauan dalam rangka untuk menjamin dan meyakinkan bahwa pelaksanaan ibadah Natal bisa berjalan aman, lancar sehingga saudara kita yang beragama nasrani bisa lebih tenang," kata Aulia.

Dia menuturkan, pelaksanaan ibadah Natal di gereja belum mengalami kendala karena kerjasama yang dari berbagai pihak. Selain itu, pihak gereja sudah melakukan protokol kesehatan dan melaksanakan pengamanan.

"Sehingga kendala yang mungkin dihadapi sudah bisa teratasi," kata Aulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.